Adakah Doa Khusus Agar Bisa Segera Menikah?



Pertanyaan:
Saya ingin mengetahui jenis doa yang paling utama yang bisa saya baca untuk memudahkan saya agar bisa segera menikah. Saya seorang gadis berusia 29 tahun, dan belum menikah, padahal saya senantiasa berdoa di waktu-waktu yang mustajab dengan berbagai macam doa.

Jawaban oleh tim Fatwa Center IslamWeb, diketuai oleh Syekh Abdullah Faqih Asy-Syinqitti

Segala puji hanya bagi Allah, Rabb semesta alam. Saya bersaksi bahwa tiada Ilah yang hak untuk diibadahi kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya.

Kita memohon kepada Allah agar memudahkan urusan Anda, dan segera memberi rezeki kepada Anda seorang suami saleh yang menyejukkan pandangan Anda. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar Maha Mengabulkan doa.

Ketahuilah bahwa tidak ada doa khusus yang terdapat di dalam sunah Nabi tentang perkara untuk memudahkan pernikahan. Akan tetapi, ada berbagai macam doa untuk hilangkan rasa gelisah dan memudahkan segala perkara.

Maka kami wasiatkan kepada Anda agar memperbanyak doa, serta tetap berusaha.

Ketahuilah bahwa tidak mengapa bagi seorang wanita untuk menawarkan dirinya kepada seseorang yang dia suka agar menjadi suaminya dengan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan syar’i.

Atau, Anda juga bisa minta tolong pada kerabat atau teman yang Anda percayai.

Wallaahu a’lam.
Fatwa No: 334324
Tanggal: 3 Dzulhijjah 1437 (5 September 2016)
Sumber: IslamWeb.Net
Penerjemah: Ummu Asykar (Staf Pengajar di MI Plus At-Taqwa Nguter, Sukoharjo)

0 komentar:

Post a Comment