(MP3 Khutbah Jumat) Ust Abdullah Manaf Amin: Nilai Seorang Mukmin


Resume khotbah Jumat di Masjid Istiqomah (26 Agustus 2016) oleh Ustadz Abdullah manaf Amin.

Sejak pertama kali mengikrarkan dua kalimat syahadat, seorang muslim telah diajak bertransaksi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Yakni, Allah membeli jiwa dan harta seorang mukmin dengan jannah-Nya.

Tawaran Allah tersebut menunjukkan bahwa nilai seorang mukmin sangat mahal di sisi Allah.

Seorang mukmin dinilai dari aqidah dan ibadahnya. Karenanya, pada hari kiamat nanti terjadi dialog antara manusia kafir dengan Allah. Orang kafir rela menukar dirinya dengan anak, istri, keluarga, hingga manusia seluruh dunia yang jumlahnya lebih dari 7 miliar supaya dia tidak dimasukkan ke neraka.

Ibadah-ibadah yang dilakukan seorang mukmin sungguh bernilai. Misalnya, 2 rekaat shalat sunnah fajar lebih Rasulullah صلى الله عليه وسلم cintai dari apapun. Karena ibadah tersebut lebih bernilai dari dunia seiisinya.

Seorang muslim harus menyadari nilai dan bobot dirinya. Supaya dia tidak menukar dirinya dengan harga yang rendah. Jangan sampai karena kenikmatan sesaat dia memilih bermaksiat kepada Allah. Itu berarti dia mengabaikan tawaran Allah dan mengambil tawaran setan.

Jangan sampai seorang mukmin mengikuti ajaran syiah. Terutama ajaran nikah mutah. Manusia manapun, yang hati nuraninya masih hidup pasti akan menolah nikah mutah. Orang tua manapun selama nuraninya masih bernyawa tidak akan sudi membiarkan anaknya menjadi korban nikah mutah.

Orang syiah menyebarkan hadits palsu tentang pahala nikah mutah. Dalam kitab Biharul Anwar karangan Muhammad Baqir Al-Majlisi disebutkan tentang keutamaan kawin kontrak ini:

1. Orang yang nikah mutah sekali diampuni segala dosanya.

2. Nikah mutah dua kali, pada hari kiamat akan bersama dengan orang-orang shalih yang dekat dengan Allah.

3. Nikah mutah tiga kali akan tinggal bersama Rasulullah صلى الله عليه وسلم di jannah Firdaus.

4. Setiap tetesan mandi junub setelah menggauli wanita yang dinikahi secara mutah akan menjadi 70 malaikat. Para malaikat tersebut akan memohonkan ampunan untuk pelaku mutah hingga hari kiamat.

Semoga kita semua dihindarkan dari segala macam ajaran sesat. Walau ajaran-ajaran tersebut menggiurkan.

Mari berbagi pahala Ilmu yang bermanfaat dengan berbagi tulisan ini.

@AnNajahNews
Pusat kajian dan wawasan dunia Islam


Download file kajiannya di Arhicve.Org

0 komentar:

Post a Comment