Sikap terhadap Saudara Homo


Pertanyaan:
Assalamualaikum. Saya sedang sangat membutuhkan nasihat. Saya baru saja mendapati bahwa kakak saya (40) ternyata seorang gay (homo) dan telah melakukannya dengan banyak pria selama lima tahun terakhir.

Kami berasal dari keluarga yang santun dan tidak pernah mengira bahwa suatu hari Allah akan mendatangkan suatu perkara yang sangat memalukan kepada keluarga kami. Saya sangat galau dan saya belum menyampaikan hal ini kepada orang tua saya. Saya kini berusia 30-an, dan belum menikah. Saya malu dan saya takut kepada Allah.

Apa yang seharusnya saya lakukan jika saya memberitahukannya kepada ibu? Saya takut kalau-kalau dia kena serangan jantung. Saya tinggal dengan kakak saya sekarang. Haruskah saya meninggalkan rumah dan tidak lagi berbicara dengannya karena saya takut bilang kepadanya bahwa dia adalah seorang gay (homo) dan itu adalah dosa.

Mohon bantuannya...

Jawaban oleh Tim Fatwa IslamWeb, diketuai oleh Syekh Abdullah Faqih Asy-Syinqitti
Segala puji bagi Allah, Raab semesta alam. Saya bersaksi bahwa tiada Illah yang hak untuk diibadahi kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya.

Homo adalah penyakit serius dan kejahatan yang sangat besar, yang menunjukkan rusaknya fitrah manusia. Allah menghancurkan Kaum Nabi Luth Alaihissalam karena mereka terbiasa melakukan praktik sodomi.

Allah menyebutkan adanya hukuman yang sangat berat di dunia dan akhirat bagi mereka yang terlibat di dalam aktivitas homo sebagaimana kami jelaskan di Fatwa No: 88137
=============================
Baca juga:
=============================
Jika Anda yakin bahwa kakak Anda adalah seorang gay (homo), kami menasihati Anda untuk berdoa kepada Allah untuk dirinya. Sungguh, doa yang tulus bagi seorang Muslim adalah mustajab (sangat berpotensi dikabulkan –pent) sebagaimana disebutkan di banyak hadis yang sahih.
=============================
Baca juga:
=============================
Anda hendaknya menasihatinya secara tulus, meskipun secara tidak langsung. Anda bisa membuatnya mendengarkan ceramah-ceramah Islam tentang perkara ini dan memintanya untuk menikah.

Juga, kami telah menjelaskan di dalam Fatwa No: 86090 tentang berbagai pertimbangan saat menjauhkan, atau memutus silaturahim dengan saudara sesama Muslim.

Akhirnya, jika kakak Anda terus saja berbuat homo, setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, Anda boleh mengancam akan memberi tahu mereka yang bisa mencegahnya dari perbuatan keji tersebut.

Anda pun boleh benar-benar memberi tahu mereka, jika diperlukan, untuk meluruskannya dan mencegahnya dari dosa yang sangat besar ini. Juga perlu dicatat bahwa Anda tidak wajib meninggalkan rumah yang ditempati kakak Anda, kecuali Anda khawatir akan keselamatan Anda (jika tinggal bersamanya).

Wallahu’alam bish shawwab.

Fatwa No: 257599
Tanggal: 26 Ramadan 1435 (24 Juni 2014)

Sumber:
http://www.islamweb.net/emainpage/index.php?page=showfatwa&Option=FatwaId&Id=257599

Sukoharjo, 13 Februari 2016
Nguter-Sukoharjo
komunitas gay, gay indo, gay bandung, lgbt adalah, ciri-ciri gay, foto gay indonesia, om gay, om om gay, situs gay, gay surabaya, apa itu lgbt, gayindonesia, gay malang, gay jakarta pusat, komunitas lesbian, gay om om, cerita gay baru, komunitas lesbi, kepanjangan lgbt, gay batam, gay padang, komunitas lgbt, gay cirebon, cowo gay, singkatan lgbt, cowo homo, berita gay, gay jambi, pengertian lgbt, komunitas gay indonesia, cerita gay facebook, gay riau, komunitas jakarta, komunitas gay jakarta, gay pelajar, kaum lgbt, gay mahasiswa, gay indonesia bandung, komunitas gay surabaya, komunitas gay bandung, situs lesbi, foto gay bandung, video gay batam, gay smk, mahasiswa gay, komunitas gay medan, kaum gay di indonesia, gay kota malang, komunitas lesbi indonesia, ciri-ciri komunitas, tempat gay di jakarta, komunitas gay di indonesia, situs vidio gay, cari teman gay, tempat nongkrong gay jakarta, link gay medan, bandung gay, komunitas belok, sejarah lgbt, gay indonesia sehati, komunitas gay bekasi, gay sby, komunitas lesby, komunitas gay bali, foto orang lesbi


0 komentar:

Post a Comment