Tertarik dengan Islam dan Kenapa harus Masuk Islam


Pertanyaan:
Saya penasaran, apakah Anda bisa membantu saya. Sekarang, saya sedang mempelajari Islam di sekolahan, dan telah memiliki ketertarikan kepada agama ini.

Saya penasaran, apakah Anda berkenan mengirimkan email kepada saya pandangan Anda tentang agamana ini, dan pendapat Anda tentang kenapa saya harus menjadi seorang Muslim.

Saya tahu bahwa Anda mungkin saja terlalu sibuk dengan berbagai pertanyaan dari begitu banyak umat Islam, tetapi apakah Anda bisa meluangkan waktu untuk mengirimkan email kepada saya dan saya akan merasa sangat berterima kasih.

Terima kasih.

Jawaban oleh Syeikh Muhammad bin Shalih Al-Munajjid
Alhamdulillah.
Terima kasih atas surat Anda yang santun. Kami senang menanggapi pertanyaan Anda, dan kami sangat senang mendengar ketertarikan Anda terhadap agama Islam.

Kami sarankan bahwa jika Anda sedang mempelajari perbedaan antara agama Islam dengan agama yang lain, Anda akan melihat keunggulan agama ini ketimbang agama yang lainnya, khususnya dalam kelengkapan, dasar-dasar yang solid, pendekatan terhadap berbagai masalah, keluhuran risalah (pesannya) serta keadilan dari hukum-hukumnya.

Silakan merujuk pada fatwa nomor 219 dan 3143.
======================================
Baca:
Kenapa ya, Islam bisa terus Berjaya di Dunia Modern?
======================================
Keunggulan (agama Islam) ini sendiri sudah cukup untuk menjadi alasan bagi seseorang untuk memeluk Islam, karena fakta bahwa Islam ini adalah agama penyempurna dari agama-agama lain sebelumnya, dan Allah tidak menerima agama lain, seperti dalam firmanNya:

وَمَن يَبۡتَغِ غَيۡرَ ٱلۡإِسۡلَٰمِ دِينٗا فَلَن يُقۡبَلَ مِنۡهُ وَهُوَ فِي ٱلۡأٓخِرَةِ مِنَ ٱلۡخَٰسِرِينَ ٨٥

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi,” (QS Ali-Imran: 85).

Untuk informasi lebih lanjut tentang pembahasan ini, silakan merujuk pada fatwa nomor 4548, 4525, 6389, 2585, dan 4319.

Anda boleh kapan saja menanyakan apapun dan mengunjungi situs ini untuk mengambil manfaat daripadanya.

Sumber:
http://islamqa.info/en/5421

Penerjemah:
Irfan Nugroho

Staf pengajar di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran At-Taqwa Sukoharjo

0 komentar:

Post a Comment