Serangan Udara Komunis Rusia Hantarkan 23 Warga Suriah Meraih Syahid (In Sya Allah)


Suriah, Mukminun.Com- Kantor berita Daily Mail melaporkan bahwa rentetan serangan udara oleh beberapa pesawat tempur Rusia menyebabkan 23 warga sipil Suriah--termasuk enam anak-anak--meraih syahid (in sya Allah) di pinggiran ibu kota Damaskus.

Serangan tersebut menargetkan pusat keramaian di kota Douma, Suriah pada Sabtu (7 November 2015), demikian lapor Daily Mail mengutip sumber dari Syrian Observatory for Human Rights.

Lembaga HAM independen tersebut mengklaim bahwa serangan komunis Rusia dan Syiah Nushairiyah kali ini adalah yang terparah kedua sejak 30 September 2015.

Mengimbangi serangan tersebut, sekelompok mujahidin di kawasan Ghouta Timur menembakkan roket ke markas teroris Syiah Nushairiyah dan Komunis Rusia di pinggiran ibu kota.

Lebih lanjut Syrian Observatory for Human Rights melaporkan bahwa paling tidak terdapat enam anak-anak dan tujuh wanita yang turut menjadi korban keganasan teroris Komunis Rusia dan Syiah Nushairiyah. Angka tersebut bisa saja bertambah mengingat banyaknya warga yang mengalami luka serius saat kejadian.

Di sebuah klinik medis lapangan, nampak terlihat seorang bocah kecil terkapar di ranjang dengan selongsing peluru di sisi tulang rusuk dengan beberapa petugas medis melakukan tindakan medis.

Di samping bocah tersebut, nampak seorang pria dewasa--dengan sebongkah daging segar terlihat menggantung di kaki kirinya--terkapar memegangi kepalanya sembari beberapa dokter bekerja menanganinya.

Bulan kemarin, Doctors Without Boeders mengungkapkan bahwa paling tidak 70 warga sipil menemui syahid (in sya Allah) dalam suatu perisiwa pengeboman di kota tersebut. Di bulan Agustus, 117 warga menemui syahid (in sya Allah) dalam rentetan serangan udara di satu hari.

The Syrian Observatory for Human Rights lebih lanjut menyampaikan statistik bahwa total 53 warga sipil telah menjemput syahid (in sya Allah) terhitung sejak Kamis pekan kemarin dalam serangkaian serangan udara di kota Abu Kamal yang berbatasan dengan Iraq.

Sumber:
www.dailymail.co.uk/news/article-3308552/Suspected-Russian-air-strikes-bombard-main-street-Syrian-city-Douma-leaving-23-dead-including-six-children.html?ITO=1490&ns_mchannel=rss&ns_campaign=1490

0 komentar:

Post a Comment