Muslimah di Inggris Dipukul, Ditendang Hingga Terjatuh Dari Bus Kota


Inggris, Mukminun.Com- Kantor berita The Mirror melaporkan bahwa telah terjadi penganiayaan terhadap seorang muslimah di London Selatan, Inggris yang membuatnya terjatuh dari bus dan terkapar di jalan raya.

Kepolisian setempat mengabarkan bahwa telah terjadi tindak penganiayaan berbau Islamophobia pada seorang wanita berusia 40 tahun oleh dua wanita lainnya sesama pengguna bus kota.

Sang Korban disebut-sebut telah dipukul di bagian kepala dan ditendang di bagian perut hingga terjatuh seketika itu juga.

Salah seorang saksi mata, Antonio Bance, mengatakan bahwa dirinya tengah menunggu bus ketika seorang Muslimah berhijab pink terkapar di jalan di depan pintu samping sebuah bus kota.

Kepada kantor berita The Independent Bance berkisah, "Saya melihat ada seorang wanita yang mengenakan hijab pink terkapar di jalan, di depan pintu samping bus tersebut."

Bance lantas mendekati wanita tersebut untuk memberi pertolongan.

"Ia mengatakan bahwa dirinya ditendang di bagian perut di pintu belakang bus.. Ia jatuh di jalan dengan bagian punggung terlebih dahulu," imbuh Bance.

Beberapa warga yang lalu lalang di sekitar tempat kejadian lantas memanggil polisi, sedang lainnya membantu si korban dan memeluknya agar merasa tenang.

"Parah, sungguh kejadian yang parah, tetapi semua orang sudah mengupayakan yang terbaik untuk menolongnya," imbuh Bance.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa korban merasa shock dengan kejadian tersebut dan telah menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

Polisi percaya bahwa beberapa orang pasti telah mengambil video atau gambar dari kejadian tersebut dan menghimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib.

Insiden ini terjadi di bus nomor 63 yang melayani rute King's Cross-Peckham pada 28 Oktober 2015 pukul 20.00 waktu setempat.

Sumber:
www.mirror.co.uk/news/uk-news/woman-punched-head-kicked-bus-6758026

0 komentar:

Post a Comment