Rilisan Terbaru Charlie Hebdo Akan Memuat Karikatur Menghina Nabi Shalallahu 'Alaihi Wasallam



Perancis, Mukminun.Com- Tidak kapok dengan terbunuhnya enam kru redaksi mereka karena menghina Junjungan Umat Islam, Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam, majalah satire Charlie Hebdo berencana merilis edisi terbaru mereka dengan memuat karikatur "yang disangka" Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam di sampul depannya.

Koran lokal berbahasa Perancis, Liberation, pada Senin (12 Januari 2015) malam waktu setempat menayangkan foto rapat redaksi majalah Charlie Hebdo yang sedang membahas edisi terbaru tersebut. 

Menurut Liberation, Charlie Hebdo berencana mencetak lebih dari 3juta eksemplar untuk edisi terbarunya itu. Angka tersebut adalah tiga kali lipat lebih banyak dari oplah penjualan mereka biasanya.

Di dalam pemberitaan Liberation, sosok " yang disangka" Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam dalam edisi terbaru Charlie Hebdo digambarkan sebagai sosok bersurban dengan plakat bertuliskan, "Je Suis Charlie."

Pejabat Perancis sendiri kemudian mengerahkan ribuan tentaranya untuk meningkatkan keamanan di beberapa obyek vital, termasuk sekolah-sekolah Yahudi.

"Kami telah memutuskan... untuk memobilisasi 10.000 aparat untuk melindungi tempat-tempat sensitif di seluruh negeri mulai besok (Selasa 13 Januari 2015) malam," ujar Menteri Pertahanan, Jean-Yves Le Drian.

"Inilah kali pertana tentara kami dimobilisasi dalam jumlah yang begitu banyak di tanah kami sendiri," imbuhnya.
 
Selain itu, 5.000 petugas keamanan juga akan berpartisipasi dalam mengamankan Perancis dari serangan serupa di kemudian hari.(Aljazeera/Mukminun)