Teroris israel Perintahkan Bangun 283 Pemukiman Di Kawasan Palestina

Palestina, Mukminun.com – Pemerintah teroris israel pada Jumat (05/09/2014) mengeluarkan perintah untuk pembangunan 283 rumah baru bagi warga Yahudi di kawasan Tepi Barat, hanya beberapa hari setelah mereka mengumumkan rencana pencaplokan terbesar dalam tiga dekade terakhir.

Rencana perluasan pemukiman Elkana, di barat laut Tepi Barat, disetujui pemerintah zionis israel pada Januari lalu, dan tender untuk pembangunan blok-blok pemukiman bagi warga yahudi telah dikeluarkan pada Kamis lalu melalui Otoritas Tanah israel.

Di bulan yang sama, mereka juga mengatakan percepatan pembangunan 5.000 perumahan di Jerusalem Timur dan Tepi Barat, termasuk di Elkana, demikian kantor berita israel Haaretz melaporkan.

Menurut laporan, tindakan tersebut dikeluarkan sebagai balasan dari pihak israel atas disetujuinya pelepasan tahanan Palestina beberapa waktu lalu dalam suatu negosiasi yang dimediasi oleh Amerika Serikat yang berakhir gagal.

Pemerintah teroris israel pada Ahad lalu mengumumkan bahwa mereka berencana mencaplok kawasan Palestina seluas 400 hektar di antara kawasan Bethlehem dan Hebron. Rencana tersebut merupakan yang terluas dalam 30 tahun terakhir, terhitung sejak israel menjajah Tepi Barat pada 1980 lalu.

Menanggapi tindakan tersebut, ribuan umat Islam di Palestina turun ke jalan pada Jumat, 5 September 2014.

Aksi demonstrasi tersebut terjadi di beberapa kawasan di Palestina, seperti di desa Wadi Fukin dekat Bethlehem, desa Nabi Saleh dan desa Billin di dekat Ramallah. (Maan/Mukminun/Nugrohoirfan)