Dilarang Masuk Masjid Al-Aqsa, Ribuan Umat Islam Palestina Shalat Di Jalan

Palestina, Mukminun.com- Ribuan warga Palestina terpaksa beribadah di jalan-jalan sekitar Kota Tua Yerusalem pada hari Jumat karena Israel melarang pria di bawah 50 tahun untuk masuk ke dalam Masjid Al-Aqsa.

Teroris Israeli dikerahkan begitu banyak di sekitar Yerusalem Timur, hingga menutup semua jalan menuju kota tua dengan hambatan besi dan mobil polisi.

Jamaah muslom Palestina yang hendak menjalankan shalat ditahan oleh hambatan polisi di Ras al-Amud, Wadi al-Joz, Saladin Street, dan di lorong-lorong kota.

Warga sekitar mengatakan bahwa Masjis Al-Aqsa, yang biasanya sangat sibuk pada hari Jumat, hampir kosong karena semua gerbang ditutup kecuali dua.

Insiden percekcokan dan adu mulut terjadi antara polisi Israel dan warga Palestina. Saksi mata mengatakan bahwa pasukan Israel menembakkan granat kejut di Ras al-Amud setelah umat Muslim melaksanakan shalat Jumat.

Warga muslim Palestina dilarang memasuki tempat suci Masjid Al Aqsa pada Selasa pagi menjelang libur Rosh Hashanah atau Tahun Yahudi.

Mereka akhirnya diperbolehkan masuk pada hari Rabu, tetapi bentrokan kemudian pecah di kemudian hari antara warga Muslim melawan pasukan Israel.

Sebanyak 15 warga Palestina dilaporkan terluka oleh peluru karet dan pecahan peluru dari granat teroris israel saat kunjungan seorang Menteri Israel yang menyerukan penghancuran Masjid Al-Aqsa.(Maan/Mukminin)

0 komentar:

Post a Comment