Satu Muslimah di Inggris Gugur Ditikam Diduga karena Jilbab dan Busana Syar’i

Inggris, Mukminun.com – Seorang warga Arab Saudi yang sedang menempuh studi di Inggris dilaporkan gugur dengan beberapa luka tusukan di wajah dan tubuhnya.

Tim investigasi menengarai bahwa muslimah tersebut dibunuh secara brutal dengan pisau dan benda tajam karena mengenakan busana muslim dan jilbab. Kejadian dilaporkan terjadi pada Selasa pagi di kawasan Colchester, Essex, Inggris.

“Kami meyakini bahwa busana yang dikenakan si korban membuatnya terlihat sebagai seorang muslim dan ini merupakan salah satu dugaan dalam proses investigasi kami,” tutur Tracy Hawkings, kanit reskrim setempat, kepada The Independent.

“Akan tetapi, sekali lagi kami nyatakan bahwa hingga saat ini belum ada bukti konkrit bahwa pembunuhan ini dilatar belakangi oleh agama yang dianut si korban.”

Korban, diyakini menginjak 30 tahun, merupakan seorang mahasiswi di suatu kampus di Essex, Inggris. Ketika ditemukan, korban mengenakan jilbab dan busana muslimah syar’i dengan warna gelap dan lebar menjulur ke seluruh tubuh.

Kedubes Arab Saudi untuk Inggris menyatakan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas gugurnya muslimah tersebut di tangan pihak-pihak yang memusuhi Islam. Lebih lanjut kedubes menyatakan akan segera mengurus prosedur kepulangan jenazah muslimah tersebut ke Arab Saudi.

Petugas kepolisian setempat mengatakan bahwa kejadian berlangsung sekitar pukul 8:30 pagi di akademi keperawatan St Andrew. Seorang pria berusia 52 tahun dikabarkan tengah diinvestigasi atas insiden tersebut.

“Sungguh ini merupakan insiden yang parah, karena terjadi pada siang hari, bukan malam,” tutur Abdul Razak, mahasiswa linguistik, kepada The Independent. (Worldbulletin/Mukminun/Nugrohoirfan)