Palestina 18 Juni 2014: Teroris israel Culik 57 Muslim Palestina dalam Satu Hari


Palestina, Mukminun.com – Lebih dari 25 kendaraan tempur teroris israel dikabarkan memasuki kamp pengungsian Balata di Nablus dan menggeledah 30 rumah pada Selasa 17 Juni 2014.

Seorang pengacara di Palestina, Jamal Tirawi, kepada kantor berita Maan mengatakan bahwa teroris israel merangsek ke rumahnya dengan cara yang kasar dengan dalih mencari senjata.

Tiwari mengatakan bahwa teroris israel memasuki beberapa rumah saudaranya, termasuk rumah pejabat Palestina lainnya.

Beberapa nama yang diingat Tirawi antara lain Hatim Abu Rizq, his brother Abed, Bashir Hashash, Ayish al-Abed, Ali al-Araj, Raed al-Kaabi, Muhammad Abu Arab, dan Iyad Tirawi.

Teroris israel juga mengancam delapan keluarga muslim Palestina agar menyerahkan beberapa anggota keluarga mereka yang dituduh melakukan perbuatan melanggar hukum.

Pejabat militer senior israel mengatakan bahwa mereka telah mengalihkan penggeledahan serupa dari Hebron ke Nablus, Tepi Barat.

Sumber lokal juga menyebutkan bahwa lebih dari seribu teroris israel ditempatkan di Hebron sepanjang malam.

Tak hanya menggeledah, mereka juga dilaporkan melepaskan tembakan di kawasan Beit Ummar, Surif, Said, Nuba, Dura dan Beit Kahil.

Palestinian Prisoners Society mengatakan bahwa beberapa jurnalis juga ikut diculik oleh teroris israel. Mereka adalah Yahiya Habayib dari Hebron, Musab Quzah dari Tulkarem, dan Muhammad Thiyab Sa’d dari Jenin.

Kantor berita Maan mengindikasi bahwa serangan teroris israel kali ini dilakukan dengan dalih mencari tiga pemuda israel yang dilaporkan hilang selama lima hari terakhir.

Komandan distrik utara israel, Elik Ron, mengatakan bahwa mereka diculik oleh mujahidin Hamas, meski belum ada bukti mengarah ke sana.

Hamas sendiri membantah tuduhan tersebut, sambil menunjukkan fakta bahwa teroris israel telah membunuh seorang warga muslim Palestina dan melukai beberapa lainnya selama proses pencarian pemuda israel yang hilang tersebut. (Maan/Mukminun/Nugrohoirfan)

Allahumang tsur ikhwaninal muslimiina wal mujahidiina wa fii kuli makaan wa fii kuli zamaan.. Aamiin