Imam Masjid Di Norwegia Babak Belur Dibacok Preman Bertopeng

Norwegia, Mukminun.com – Seorang imam masjid di Oslo, Norwegia, harus dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah preman bertopeng berkali-kali membacoknya dengan kampak kecil di ibukota Norwegia tersebut.

Nemat Ali Shah (57) diserang saat dia pulang dari Masjid Central Jamaah Ahle-Sunnat pada Senin (16 Juni 2014) malam.

Melalui akun Twitter-nya, kepolisian setempat mengatakan bahwa seorang pria telah ditikam dan telah dibawa ke rumah sakit dengan beberapa luka serius. Beberapa unit kepolisian telah dikerahkan untuk memburu penyerang tersebut. Kepolisian menduga bahwa seranggan tersebut sebagai upaya pembunuhan.

Nemat Ali Shah dilaporkan menderita luka-luka di kedua tangan dan wajah namun kondisinya stabil setelah menjalani satu proses operasi.

Kepolisian Oslo mengatakan bahwa mereka akan mengadakan konferensi pers pada Kamis (17 Juni 2014). Menurut data yang berhasil dihimpun, penyerang menggunakan jaket hitam berpadu hijau, penutup kepala, celana hitam dan sepatu abu-abu putih.

Harian loka, Aftenposten, mengatakan bahwa Nemat Ali Shah diserang setelah meninggalkan masjid usai memimpin shalat Isya. Takmir masjid setempat, Ghulam Sarwar menyebutkan bahwa Nemat Ali Shah dipukul di kepala dan menderita luka parah di salah satu matanya.

“Beliau juga mengalami luka-luka di jari-jemarinya dan kedua tangan. Sepertinya beliau sempat mencoba membela diri,” tutur Sarwar kepada Aftenposten.

Di bulan yang sama, satu masjid lain di kota Oslo mendapat ancaman lewat email bahwa akan ada upaya pembakaran terhadap masjid-masjid di ibukota Norwegia tersebut.

Kepada NRK Sarwar menambahkan, “Kami tidak pernah melihat imam kami memiliki konflik dengan orang lain, dan belieu belum pernah menerima satu ancaman sekalipun. Kami benar-benar terkejut.”(Worldbulletin/Mukminun/Nugrohoirfan)