Striker Chelsea Demba Ba akan Bangun Masjid di Senegal

Inggris, Mukminun.com – Pesepakbola Chelsea, Demba Ba, dikabarkan telah bersedia menawarkan sebagian kekayaannya untuk membangun satu masjid di negara asalnya, Senegal.

Pesepakbola tim nasional Senegal tersebut, yang konon juga seorang muslim yang taat, semakin terkenal lantaran selebrasi sujud syukur setiap berhasil mencetak gol dalam setiap laga.

Kepada The Independent Jumat lalu, Demba Ba berkata, “Seorang Muslim yang baik adalah seorang baik pula, maka saya kini sedang mencoba untuk menjadi seorang yang baik.

Demba Ba adalah satu dari kurang lebih 40 pesepakbola muslim yang bermain di Liga Primer Inggris. Jumlah pesepakbola muslim di Liga Inggris juga semakin meningkat seiring dengan meningkatnya rekrutmen pesepakbola dari kawasan Afrika Barat.

Di tahun 1992, hanya ada satu pesepakbola muslim di Liga Inggris, yakni Nayim yang bermain untuk Tottenham Hotspur.

Di tahun 2007, seorang pesepakbola muslim juga bermain untuk Tottenham Hotspur, yakni Frederic Omar Kanoute, yang mensedekahkan US $700,000 dari kantong pribadinya untuk membeli satu masjid di kawasan Sevilla, Spanyol.(Worldbulletin/Mukminun/Nugrohoirfan)