Satu Masjid di Turki luluh lantak oleh serangan roket Syiah Nushairiyah

Kondisi Masjid di Provinsi Hatay yang hancur akibat serangan teroris Syiah Nushairiyah

Suriah, Mukminun.com - Teroris Syiah Nushairiyah pimpinan Bashar Assad kembali lancarkan serangan ke kawasan Turki, menyusul pertempuran hebat dengan mujahidin di perbatasan.

Militer Turki balas menyerang pasukan Syiah Nushairiyah pada Senin 31 Maret 2014, setelah satu Masjid di kota Yayladagi luluh lantak oleh loyalis Bashar Assad tersebut.

Muna Hucisuleyman, warga Turki berusia 50 tahun, dilaporkan menderita lula-luka menyusul serangan terhadap Masjid di kota Yayladagi tersebut.  Selain itu, media lokal dan kantor gubernur Provinsi Hatay di Turki melaporkan bahwa satu lagi serangan bom dan roket oleh teroris Syiah Nushairiyah menargetkan lokasi lain di provinsi tersebut.

Masjid itu sendiri dikabarkan mengalami kerusakan parah, meski tidak ada korban jiwa dalam serangan biadab tersebut.

"Pasukan artileri kami menembakkan amunisi ke arah tembakan (teroris Syiah Nushairiyah) berasal," tutur gubernur Provinsi Hatay sebagaimana termuat dalam situs resminya.

Turki merupakan salah satu musuh bebuyutan Suriah. Negara yang dipimpin oleh Recep Tayyip Erdogan tersebut juga telah menampung lebih dari 900,000 pengungsi Suriah. Perbatasan Turki-Suriah sering menjadi arena pertempuran antara teroris Syiah Nushairiyah pimpinan Bashar Assad dengan pasukan mujahidin global.(Worldbulletin/Mukminun/Nugrohoirfan)