Teroris israel hancurkan sumur dan tenda muslimin Palestina

Palestina, Mukminun.com - Buldozer israel laknatullah dikerahkan untuk menghancurkan beberapa sumur dan tenda milik penduduk muslim Palestina di kawasan Jordan Valley pada Selasa pagi ini.

Aref Daraghmeh, walikota al-Malih dan desa-desa badui di Jordan Valley, mengatakan kepada wartawan Ma'an bahwa dua buldozer israel laknatullah menghancurkan dua sumur di kawasan Barza, serta beberapa tenda di desa Al-Bqaia dan Al-Adasa di desa Al-Malih.

Daraghmeh mengatakan bawa sebagian besar penduduk yang propertinya dirusak tidak mendapat peringatan sebelumnya oleh teroris israel laknatullah.

Meski begitu, hanya sebagian kecil yang menerima peringatan tersebut, imbuhnya.

Teroris israel mengklaim bahwa tenda dan sumur-sumur penduduk muslim Palestina tersebut tidak memiliki ijin (meski berada di kawasan Palestina).

Perusakan tersebut terjadi sehari setelah teroris israel menghancurkan empat rumah dan lahan pertanian di selatan Jordan Valley, yang berujung pada 50 penduduk muslim Palestina kehilangan rumah.

Jordan Valley merupakan kawasan ketiga terpada di Tepi Barat, dengan 94 persen kawasan tersebut adalah sah milik penduduk Palestina.

Teroris isreal secara sepihak mengklaim bahwa 56 persen kawasan tersebut sebagai kawasan tertutup dan untuk zona militer.

Pada tahun 2012, sebanyak 540 bangunan warga Palestina dihancurkan oleh teroris israel laknatullah dengan dalih bahwa bangunan tersebut berada di Area C. Akibatnya, sebanyak 815 penduduk Palestina kehilangan rumah mereka.(Maan/Mukminun)

Teritorial Palestina di Tepi Barat dan Jerusalem Timur merupakan kawasan sah milik Palestina yang dicaplok oleh teroris israel sejak 1967.

*Artikel ini diterjemahkan dari English ke Bahasa Indonesia oleh Irfan Translator Pro.