Satu unit ambulan dari umat Islam Indonesia untuk muslimin Suriah

Tampak Depan Ambulan | Foto: HASI

Suriah, Mukminun.com – Dalam rilisnya yang dikeluarkan tanggal 14 Desember 2013, Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) melaporkan bahwa satu unit ambulan yang dibeli menggunakan bantuan umat Islam di Indonesia untuk Suriah telah diserahterimakan kepada Rumah Sakit Lapangan (RSL) di Kabupaten Salma, Provinsi Latakia, Suriah.

Dana tersebut dikumpulkan oleh tim HASI lewat serangkaian tabligh akbar peduli Suriah yang digelar di beberapa kota di seluruh Indonesia. 

“Alhamdulilah tim kesembilan HASI yang diketuai oleh Ustadz Abu Hunaifa menyerahkan donasi sebesar 15.000 USD kepada dokter Romi Habib selaku RSL Salma, khusus untuk keperluan pembelian ambulan,” tulis laporan tersebut.

Ambulan buatan Korea yang didatangkan dari Turki tersebut dinilai sebagai suatu kebutuhan ‘primer’ karena satu-satunya ambulan yang dimiliki RSL Salma telah hancur dibombardir oleh roket teroris Syiah di Suriah bulan lalu.

“Salah satu ambulan yang dimilikinya (RSL Salma) hancur terkena serangan roket tentara Assad (laknatullah), saat membawa empat korban luka yang berakhir dengan kematian seluruh korban beserta penumpang ambulan lainnya,” ucap laporan tim kesembilan HASI.

Dokter Romi Habib, pemimpin RSL di Salma, Latakia mewakili umat Islam di Suriah menyatakan rasa terima kasihnya yang sangat kepada umat Islam Indonesia atas dukungan berupa mobil ambulan tersebut.

Lebih lanjut beliau ikhlas mendoakan umat Islam di Indonesia yang telah menginfakan dana untuk rakyat Suriah agar diberi ‘balasan kebaikan’ dan keberkahan atas infak dan shadaqahnya.(Hasi/Mukminun)

Untuk pembaca MukminunCom yang ingin memberikan infak, shadaqah, kepada umat Islam di Suriah, bisa disalurkan melalui tim Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) melalui:

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No. Rek. 7038 9883 97
a/n Yayasan Hilal Ahmad.

dr Romi Habib menunjukkan bagian dalam ambulan

dr Romi Habib menempel stiker HASI di ambulan