Teroris israel ancam hancurkan masjid di selatan Nablus

Palestina, Mukminun.com – Teroris israel baru-baru ini mengeluarkan peringatan kepada takmir masjid di selatan Nablus pada Selasa (25 November 2013) pagi bahwa mereka akan menghancurkan masjid tersebut dalam waktu dekat.

Peringatan tersebut juga meminta kepada masyarakat muslim Palestina untuk angkat kaki dari kawasan sekitar masjid, yang terletak di kawasan al-Taweel, dengan harapan bahwa teroris israel bisa memperluas wilayah pemukiman yahudi mereka di sana.

Ghassan Daughlas, salah satu pejabat Otoritas Palestina yang memantau aktivitas pemukiman yahudi di utara Tepi Barat, mengatakan kepada kantor berita Ma’an bahwa teroris israel melakukan patroli di area tersebut dan memaksa umat Islam Palestina untuk angkat kaki dari sana.

Di kawasan tersebut, imbuh Daughlas, masjid tersebut adalah satu-satunya bangunan yang diperuntukkan aktivitas keagamaan, terutama Islam.

Ia juga menambahkan bahwa kawasan al-Taweel sering menjadi target serangan teroris israel dan penghancuran rumah-rumah umat Islam dengan mengerahkan buldozer dan alat-alat berat.

Teroris israel dilaporkan telah menghancurkan 558 properti milik umat Islam Palestina di Tepi Barat dan Jerusalem Timur sejak awal tahun 2013. Akibat ulahnya tersebut, sebanyak 919 warga muslim Palestina mengungsi dari tanah air mereka, Palestina.

Teroris israel sendiri menganggap mereka berkuasa penuh atas tanah Palestina di Tepi Barat sehingga sering menolak proposal pendirian bangunan dari rakyat Palestina.

Selain itu, data dari Komite israel Melawan Penghancuran Rumah mencatat bahwa telah 27.000 rumah dirobohkan oleh teroris israel sejak menguasai Tepi Barat tahun 1967. (Maan/Mukminun)

*Artikel ini diterjemahkan dari English ke Bahasa Indonesia oleh Irfan Translator Pro.