Syiah Iran Laknatullah Hina Sahabat Umar bin Khattab Radhiyallahuanhu Lewat Kuis

Logo Operator Selular IranCell Yang Menghina Umar bin Khattab
Iran, Mukminun.com – Irancell dikabarkan telah melayangkan permohonan maaf kepada umat Islam atas pergelaran kuis yang mereka adakan yang oleh umat Islam dianggap menghina Amirul Mukminin Sahabat Umar bin Khattab.

Operator jaringan telekomunikasi terbesar kedua di Iran tesebut sebelumnya diberitakan mengadakan kuis dengan mengirimkan kepada pelanggannya pertanyaan, “Siapakah hakim yang ditipu oleh setan saat persidangan Imam Ali (bin Abi Thalib)?”

Yang lebih membuat umat Islam tersinggung adalah dua pilihan jawaban tersedia adalah, (A) Sharih Qazi, seorang hakim muslim (Sunni) yang berasal dari Kota Kuffah pada abad pertama ke-Islaman; dan (B) Umar bin Khattab, Khulafaurrasidin kedua.

Menanggapi hal tersebut, Imam Shalat Jumat di kota Zahedan, Mowlawi Abdolhamid Esma’ilzehi (Muslim Sunni), mengatakan bahwa tingkah polah Irancell tersebut jelas-jelas menghina salah satu manusia terbaik dalam Islam.

Menyusul upaya penghinaan terhadap Islam oleh umat agama Syiah Iran tersebut, beberapa praktisi hukum Muslim di Zahedan sedang mengajukan gugatan terhadap Irancell.

Di sisi lain, dalam pernyataan resminya menanggapi kasus tersebut, Irancell justru menyebut bahwa tindakannya tersebut sebagai upaya ‘menghormati kesatuan umat Islam.’

Sebagaimana diketahui, umat agama Syiah sangat mengagungkan sosok Sahabat Ali bin Abi Thalib, hingga pengagungannya tersebut sampai pada taraf menuhankan sahabat Ali bin Abi Thalib.

Selain itu, sudah menjadi umum bahwa umat agama Syiah sangat membenci para sahabat Nabi yang lain seperti Abu Bakar ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, dan Ustman bin Affan, terlebih Ibunda Aisyah radhiyallahuanha. Wallahu’alam bish shawwab. (Alarabiya/Mukminun)