Di Universitas Sebelas Maret, Ulama asal Palestina Serukan Pentingnya Bela Palestina

Solo, Mukminun.com – Bertempat di aula Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Sheikh Ali Ahmad Muhammad Al-Mugbeel menjelaskan tentang pentingnya umat Islam membela tanah Palestina.

Dalam acara yang digelar menjelang buka puasa pada Ahad (14/04/2013), ulama asal Palestina tersebut menyebutkan beberapa hal tentang keutamaan negeri Palestina.

“Bumi Palestina adalah wakaf untuk seluruh umat Islam. Sehingga tak satupun penguasa dibolehkan untuk tidak memikirkan tentang Palestina,” tutur Sheikh Ali Ahmad.

Lebih lanjut beliau juga menuturkan bahwa seluruh umat Islam baik di Indonesia dan di Negara-negara lain di dunia hendaknya berjuang untuk membebaskan Palestina dari cengkeraman Zionist israel laknatullah yang melarang umat Islam untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa.

“Palestina adalah bumi masjid al-aqsa. Barangsiapa yang melarang umat islam untuk shalat di masjid al-aqsa adalah seorang yang dzhalim,” kata Sheikh Ali Ahmad.

Ulama yang juga merupakan salah satu pendiri suatu universitas di Palestina tersebut juga menuturkan bahwa salah satu faktor kenapa umat Islam harus membela Palestina adalah karena tanah Palestina adalah tanah yang akan menjadi padang mahsyar di hari kiamat kelak.

“Palestina adalah negeri kiamat karena manusia akan dikumpulkan di padang mahsyar, yang ada di palestina. Di palestina juga malaikat israfil akan meniupkan terompet sangkakala dari sebuah batu di dalam masjid kubah emas,” papar beliau.

Dalam kunjungannya ke Masjid Nurul Huda UNS Solo tersebut, Sheikh Ali Ahmad Mugbeel juga mengajak umat Islam yang menghadiri acara tersebut untuk mengumpulkan donasi untuk pendidikan umat Islam di  Palestina.

Di akhir kajian tersbeut, Sheikh Ali Ahmad Mugbeel juga menyeru umat Islam yang hadir saat itu untuk berdoa kepada diri sendiri, kerabat, keluarga, tetangga, dan umat Islam di Palestina sesaat sebelum berbuka puasa karena saat itulah doa seorang hamba yang berpuasa sangat makbul.

Sesaat sebelum mengakhiri khutbahnya, Sheikh Ali Ahmad Mugbeel juga memompa semangat umat Islam di Masjid Nurul Huda UNS Solo agar senantiasa mendoakan hancurnya Zionist israel laknatullah.

Dalam kesempatan tersebut, beliau juga mengutip beberapa pendapat dari orang-orang kafir - seperti penasihat Vladimir Putin dan George Bush - bahwa israel akan menemui kehancurannya pada tahun 2015.

"Dan kita memiliki cita-cita bahwa Palestina akan menang, dan israel akan kalah. Allah akan menolong umat Islam," tutur beliau menutup acara tersebut. Wallahu’alam bish shawwab. (Irfan/Mukminun)