Kabar Suriah 15 April 2013: Rezim Syiah Nushairiyah di Suriah Bombardir Masjid Bersejarah

Masjid Omari, Daraa, Suriah | Photo:Corbisimages.com
Suriah, Mukminun.com – Aktivis oposisi Suriah menyebut bahwa teroris syiah nushairiyah pimpinan “presiden” Bashar Assad sebagai pihak yang harus bertanggung jawab atas hancurnya menara suatu masjid bersejarah di kota selatan Daraa, Suriah.

Kota Darra sendiri merupakan titik awal meletusnya konflik antara umat Islam Suriah melawan tirani minoritas syiah nushairiyah dua tahun lalu.

Menara Masjid Umat kini ambruk dan hancur menjadi puing-puing dan debu setelah bombardir pasukan teroris syiah nushairiyah laknatullah.

Masjid Omari yang dibangun pada abad ketujuh tersebut memang telah menjadi target oleh teroris syiah nushairiyah selama beberapa hari terakhir.

"Ini rezim barbarisme. (Mereka) mengarahkan tank ke arah menara masjid Omari, tempat yang penuh dengan simbol-simbol peradaban dan spiritualitas dan kemanusiaan," kata Dewan Nasional Suriah.

"Masjid Omari adalah tempat pertama meletusnya revolusi Suriah, gelombang pertama demonstrasi penuh kebanggaan dan menjunjung martabat," katanya lebih lanjut. Wallahu’alam bish shawwab. (Afp/Mukminun)