Kabar Suriah 30 Maret 2013: Republik Syiah Iran Kirim Ribuan Ton Senjata untuk Teroris Syiah Nushairiyah

Kapal Tanzania Melintasi Turki dan akan Berlabuh Di Suriah
Suriah, Mukminun.com – Satu kapal berbendera Tanzania yang membawa muatan senjata dari Republik Syiah Iran dikabarkan telah menyeberangi Terusan Suez, ungkap mujahidin Suriah pada Sabtu (30/03/2013)..

“Kapal tersebut diperkirakan membawa 8.500 ton senjata dan rudal darat dari Iran untuk diberikan kepada rezim Suriah," kata sumber tersebut.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa kapal tersebut dimiliki oleh rezim syiah nushairiyah Bashar Assad, meskipun ia tidak menentukan kepada siapa dia merujuk.

Dia juga mengatakan bahwa kapal tersebut terdaftar di Lebanon dan memiliki hubungan dengan Hizbullah (baca: hizbullata – karena Hizbullah Lebanon adalah pendukung sekte Syiah), Suriah dan Iran.

Ada berbagai laporan media bahwa Republik Syiah Iran telah membantu militer rezim Syiah Nushairiyah Bashar al-Assad laknatullah, yang - menurut PBB - telah menewaskan lebih dari 70.000 orang dalam dua tahun sejak pemberontakan dimulai Maret 2011 silam.

Seorang pejabat Barat mengatakan kepada Reuters awal bulan ini bahwa senjata dari Iran terus dipasok ke Suriah dari Irak serta rute lainnya, termasuk Turki dan Lebanon, yang tentunya hal tersebut melanggar embargo senjata PBB terhadap Iran.

Para pejabat Irak dan Turki membantah tuduhan.

Sumber itu juga mengatakan kepada Reuters bahwa akselerasi dukungan dari Republik Syiah Iran untuk Bashar Assad laknatullah menunjukkan bahwa perang Suriah sedang memasuki fase baru menyusul semakin sempitnya daerah kekuasaan teroris syiah nushairiyah di salah satu negeri Syam tersebut.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa perang di Suriah merupakan perang antara Islam melawan Syiah, terbukti dengan pasokan senjata dari Republik Syiah Iran dan militan syiah Lebanon Hizbullah (baca: Hizbullata).

Kelompok ini semakin aktif di tanah di Suriah untuk mendukung pasukan Assad. (Alarabiya/Mukminun)

Allahumang tsur ikhwaninal muslimiina wal mujahidiina fii Suriah wa fii kuli makaan wa fii kuli zamaan. Aamiin.