Kabar Suriah 28 Maret 2013: 125 Orang Gugur Di Tangan Keji Teroris Nushairiyah

Asy-Syahid Abdullah Naji | Bocah Suriah Gugur Di Damaskus
Suriah, Mukminun.com – Lembaga pengamat HAM yang berbasis di London, Inggris melansir laporan pada Kamis (28/03/2013) bahwa sebanyak 125 orang meninggal dunia di seantero Suriah.

Dari sekian korban, terdapat enam anak-anak, tujuh perempuan, tujuh lainnya gugur karena disiksa dengan sangat kejam oleh teroris syiah nushairiyah, dan Allahu akbar! 39 mujahidin pembebasan Suriah gugur sebagai syuhada.

Angka kematian tertinggi terdapat di Damaskus dan daerah sekitarnya, dimana 49 orang meninggal dunia dengan tiga diantaranya adalah anak-anak, tiga lainnya perempuan, dan tiga lainnya gugur karena disiksa teroris syiah nushairiyah laknatullah.

Di Damaskus pula, terdapat 12 mujahidin Islam yang gugur sebagai syuhada, insyallah. Mereka bernama Aid Alradi, Muhammad Abu Nazir, Ahmad Abu Said, Andnan Abu Ayman, Fadi Abu Rida, Ahmad Abu Khaled, Khaled Abu Abdu, Shadi Al Muhammad, Said Abu Muhammad, Yousef Al-Sheikh, Ahmad Swaid, dan seorang mujahidin cilik Suriah bernama Abdullah Naji.


Asy-Syahid Basel Abu Zaid | Mujahidin Suriah Gugur Di Dar'a
Di kawasan Dar’a,terdapat 49 korban meninggal dunia, diantaranya terdapat dua perempuan dan 14 mujahidin pembebasan Suriah. Para syuhada Suriah yang gugur di Suriah antara lain Ubaida Al-Masalmah, Abdullah Al-Hashish, Muhammad Khanbar, Imad Dalua, Rida Bargouth, Muhammad Mukbil, Muhammad Al-Asmi, Al’a Abu Zaid, Bassel Abu Zaid, Murad Awwar, Sulaiman Al-Mahi, Muhammad Nabil Al-Masri, dan Samir Al-Shanan.

Di Kota Aleppo, 12 warga gugur sebagai syuhada, diantaranya adalah dua mujahidin Suriah bernama Zakaria Al-Hajj dan Muhammad Jabir, seorang perempuan bernama Fawzia Sakran, dan dua anak-anak yang masing-masing bernama Muhammad Rustum dan Jalal Musaitini.

Di Qunaitra, empat warga muslim Suriah meregang nyawa di tangan keji teroris syiah nushairiyah. Bahkan di kawasan ini, terdapat salah satu korban bernama Muhammad Ahmad Al-Yunus yang gugur bersama anaknya Fadi Muhamamd Ahmad Al-Yunus karena dibantai oleh teroris syiah nushairiyah laknatullah setelah dirinya dipenjara selama satu tahun.

Di kawasan Hasaka, tiga mujahidin Suriah menemui syahid. Mereka antara lain Yasir Ahmad Al-Wahab Al-Sabawi, Sulaiman Ahmad Al-Wahab Al-Sabawi, dan Basel Ahmad Al-Wahab Al-Sabawi.

Tiga mujahidin Suriah juga menemui syahid di kawasan Idlib. Di tempat ini pula, total pada hari Kamis 28 Maret 2013 terdapat empat warga Suriah meninggal dunia akibat kekejaman rezim nushairiyah laknatullah.

Di kota Homs, empat mujahidin Suriah menggapai cita-citanya dan seorang wanita muslim bernama Amal Al-Kurdi gugur sebagai syuhada di tangan teroris syiah nushairiyah laknatullah.

Di Kota Dier Al-Zoor, seorang bocah muslim bernama Refaat Al-Hassu seorang seorang lainnya bernama Ali-Aljarah gugur sebagai syuhada, insyallah.

Di Kota Hama, seorang kakek berusia 80 tahun bernama Ahmad Kora Hasan menjadi korban bom teroris syiah nushairiyah. Terdapat juga seorang mujahidin bernama Abdullah Abu Uyun dan seorang warga sipil Mukhtar Shamatan. (Snhr/Mukminun)

Allahumang tsur ikhwaninal muslimiina wal mujahidiina fii Suriah wa fii kuli makaan wa fii kuli zamaan. Aamiin.