Kabar Suriah 20 Maret 2013: Mujahidin Suriah Bantah Tuduhan Penggunaan Senjata Kimia

Suriah, Mukminun.com – Kolonel Malik al-Kurdi, wakil komandan Mujahidin Suriah dari faksi Free Syrian Army, mengatakan bahwa klaim rezim Suriah bahwa para mujahidin menggunakan senjata kimia di Khan al-Assal sebagai klaim yang tidak berdasar.

“Jenis senjata seperti ini tidak tersedia bersama (kami para mujahidin) Free Syrian Army, karena kami tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan senjata kimia tersebut yang dalam penggunaannya memerlukan keterampilan laboratorium dan sarana lainnya untuk,” tutur Kolonel Malik Al-Kurdi.

“Pada prinsipnya, kami menolak secara absolut klaim tentang penggunaan senjata semacam ini (oleh mujahidin Suriah) karena senjata seperti itu tidak bersifat defensif, tetapi dirancang untuk pembunuhan secara massal yang tentu hal tesebut bertentangan dengan prinsip-prinsip (jihad) FSA dan revolusi Suriah," imbuhnya.

Sebelumnya pada Selasa (19/03/2013) dikabarkan bahwa Rusia dan rezim syiah nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Assad laknatullah menuduh bahwa para mujahidin muslim Suriah telah menggunakan senjata kimia.

Kementerian Luar Negeri Rusia melancarkan fitnah bahwa mujahidin Suriah telah menggunakan senjata kimia yang menewaskan 16 orang dan melukai 100 lainnya.

Kementerian Luar Negeri Rusia juga menuduh tanpa dasar bahwa para mujahidin Suriah meledakkan amunisi yang mengandung zat kimia yang tak dikenal Selasa (19/03/2013) pagi di provinsi Aleppo.

Kantor berita milik rezim Bashar Assad menyebut bahwa 25 warga sipil tewas di tangan para mujahidin Suriah pada hari itu, meski kesaksian oleh para mujahidin Suriah sendiri disebutkan bahwa teroris syiah nushairiyah-lah yang membantai warga sipil pada hari itu.

Rusia sendiri telah menjadi sekutu utama rezim Bashar Assad laknatullah sejak awal jihad Suriah pecah dua tahun lalu, di mana lebih dari 70.000 meninggal dunia akibat kekejaman rezim syiah nushairiyah pimpinan Bashar Assad laknatullah. (Aljazeera/Mukminun)

Allahumang tsur ikhwaninal muslimiina wal mujahidiina fii Suriah wa fii kuli makaan wa fii kuli zamaan... Aamiin.