Kabar Suriah 20 Maret 2013: Bahkan Di Kamp Pengungsian, Muslimah Suriah Rentan Kedzhaliman


Suriah, Mukminun.com – Perempuan dan anak-anak Suriah yang mengungsi dari negaranya tetap mengalami trauma terburuk dengan banyaknya kasus perkosaan dan kekerasan seksual yang bahkan terjadi di kamp-kamp pengungsian.

Akibatnya, generasi muslim muda Suriah pun mengalami trauma yang hebat karena kedzhaliman rezim syiah nushairiyah pimpinan Bashar Assad laknatullah.

Dari total empat juta muslim Suriah yang mengungsi dari Suriah ke negara-negara sekitar, tiga per empatnya adalah perempuan dan anak-anak.

Menurut pengamatan petugas kemanusiaan dari AS dan PBB, akhir-akhir ini berkembang laporan bahwa sering terjadi pemerkosaan di kamp-kamp pengungsi.

Tak hanya itu, bahkan gadis-gadis muda pengungsi Suriah beberapa ada yang dijual atau dikawin paksa atau diculik untuk dibawa ke prostitusi karena terpisah dari keluarga mereka dan berjuang untuk bertahan hidup.

"Sulit untuk benar-benar menangkap kengerian gimana rasanya pergi ke kamp-kamp dan mendapati gambar melalui handphone ada seorang bocah perempuan meninggal," kata asisten administrator di US Agency for International Development Nancy Lindborg.

Sementara itu, laporan yang dirilis oleh lembaga kemanusiaan di Suriah menyebutkan bahwa pada Selasa 19 Maret 2013, perang antara umat Islam melawan teroris syiah nushairiyah pimpinan Bashar Assad laknatullah berujung pada gugurnya 168 warga sipil di seantero Suriah.

Dari total 168 korban jiwa tersebut, 26 diantaranya adalah anak-anak dan 14 wanita sedang lima diantaranya meninggal dunia akibat disiksa oleh teroris syiah nushairiyah.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa 33 diantara korban jiwa pada Selasa 19 Maret 2013 tersebut adalah para mujahidin Suriah yang menemui apa yang mereka cita-citakan selama ini, syahid.

Namun begitu, alhamdulilah bantuan kemanusiaan untuk korban kedzhaliman syiah nushairiyah terhadap umat Islam di Suriah terus mengalir.

Meski begitu, hendaknya kita sebagai seorang muslim tidak boleh berdiam diri melihat saudara kita didzhalimi seperti itu di Suriah, negeri Syam yang dimuliakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Jika memang tak kuasa membantu secara fisik, maupun materi, doa kita untuk saudara kita di Suriah insyallah tidak akan terhalang oleh suatu apa pun. (Aljazeera/Mukminun)

Allahumang tsur ikhwaninal muslimiina wal mujahidiina fii Suriah, fii Syaam, fii kuli makaan wa fii kuli zamaan... Aamiin.