Bela Nabi Muhammad, Empat Muslim "Salafi" Justru Dipenjara

Jerman, Mukminun.com – Polisi Jerman mengumumkan pada Rabu (13/03/13) bahwa mereka telah menangkap empat umat Islam yang merupakan anggota ormas Islam “Salafi” dengan dasar dugaan rancana pembunuhan terhadap pemimpin partai sayap kanan anti-Islam yang telah berulang kali menghina umat Islam dengan karikatur Nabi Muhammad.

Berita tentang penangkapan empat muslim Jerman tersebut terjadi saat pemerintah federal melarang tiga ormas Islam “Salafi” di Jerman.

Mereka mengatakan bahwa kelompok tersebut terlibat dalam perekrutan, penggalangan dana dan dakwah Islam melalui Internet.

Polisi menggerebek apartemen yang ditinggali 20 umat Islam anggota ormas Islam tersebut, yang dikenal sebagai DawaFFM.

Gerakan “Salafi” sendiri berkembang pesat di Jerman, ditandai dengan bergabungnya sebagian besar pemuda Jerman, termasuk imigran Muslim dan mualaf Jerman.

Gerakan “salafi” di Jerman dipercaya memiliki penganut yang cukup besar dan telah meningkat menjadi sekitar 4.500 dari 3.800 dalam dua tahun terakhir.

Gerakan “salafi” di Jerman sering mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan kepolisian Jerman atas perjuangan mereka membela Islam dan simbol-simbol Islam seperti Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam dan Quran.

Dua dari empat umat Islam yang ditangkap di Essen kemarin karena memperjuangkan kemuliaan Islam dengan melakukan aksi demo terhadap beredarnya karikatur yang dianggap menggambarkan sosok Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam.

Isu penistaan terhadap Islam dan simbol-simbol Islam, selain di Essen, juga terjadi di Bonn tahun lalu ketika polisi dan 200 umat Islam yang membela kehormatan Nabi mereka terlibat dalam bentrokan. Wallahu’alam bish shawwab. (Newyorktimes/Mukminun)



Baca juga:
Kader Parpol Kibarkan Spanduk Kartun “Nabi,” 109 Muslim Justru Ditangkapi

Kartun (yang dianggap) Nabi Muhammad Dipakai Kampanye Parpol