Lars Vilks Akan Gelar Pameran “Seni” Menghina Nabi Muhammad

Swedia, Mukminun.com – Rencana pameran seni yang ditujukan untuk menghina Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam oleh seniman anti-Islam asal Swedia, Lars Vilks, menuai kekhawatiran rakyat dan pemerintah Swedia.

Walikota Malmo, Ilmar Reepalu, menilai bahwa Lars Vilks laknatullah semakin hari semakin identik di benak banyak orang sebagai sosok yang layak dibenci.

Bahkan Ilmar menghimbau warganya dan semua rakyat Swedia untuk tidak menghadiri pameran “seni” yang ditajuk oleh Lars Vilks tersebut.

“Saya harap tak satu orang pun mengunjungi pameran tersebut,” tuturnya.

Lars Vilks laknatullah dikabarkan sedang menggagas penyelenggaraan pameran beberapa lukisannya tentang Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam dalam suatu pergelaran di selatan kota Malmo Juli mendatang.

Lars Vilks diberitakan akan memamerkan “karyanya” tentang lukisan suatu sosok yang dia anggap sebagai sosok Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam dengan tubuh babi. Naudzubillahi min dzalik.

Beberapa perwakilan tiap-tiap umat agama di Swedia menilai harus segera diadakan pertemuan untuk menggagalkan ulah Lars Vilks.

Di saat yang bersamaan, pengamat sosial dan pejabat daerah setempat juga mengkhawatirkan ulah Lars Vilks dapat memicu bentrokan di negara tersebut.

“Tentu dia punya hak untuk memamerkan apa yang dia sebut sebagai “seni” dimana pun dia mau. Namun sejauh yang saya pahami, karyanya merupakan seni yang sangat-sangat buruk dan saya rasa mereka hanya menggunakan pameran seni tersebut untuk kepentingan politik,” tutur walikota Malmo, Ilmar Reepalu.

Popularitas Lars Vilks laknatullah meningkat pada tahun 2007 ketika dia memamerkan “karyanya” tentang sosok yang dia anggap sebagai sosok Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam dalam tubuh anjing. Wallahu’alam bish shawwab. (Onislam/Mukminun)

keywords: lars vilks muhammed, lars vilks muhammad, lars vilks nimis, lars vilks blogg, lars vilks blog, lars vilks cartoon,