Dukung Aktivis Anti-Islam Geert Wilders, Website Kantor Berita ABS Dibajak Anonymous Vigilante

Australia, Mukminun.com – Kantor berita ABC dikabarkan sedang menyelidiki klaim bahwa website utamanya dan ribuan data pribadi “users”-nya telah dibajak dan dibocorkan secara online.

Hal tersebut disebut dilakukan oleh kelompok hacker Anonymous yang tidak suka kepada kantor berita ABC yang telah menyediakan corong bagi aktivis anti-Islam Geert Wilders untuk berbicara.

Juru bicara perusahaan, Sally Cray, mengatakan dia menyadari laporan bahwa sub-domain dari abc.net.au telah disusupi oleh pembajak dan ahli TI mereka sedang memeriksa penyebabnya.

"Kami sedang memerikasanya dan kami sedang mencoba untuk mencari tahu apakah hal tersebut telah benar-benar terjadi," katanya kepada radio ABC.

Ada laporan yang menyebutkan bahwa usernames, passwords, dan email pribadi para “users” situs berita ABC juga telah bocor secara online.

Seorang hacker dari kelompok Anonymous vigilante mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan mengatakan bahwa tindakannya tersebut sebagai tanggapan terhadap ulah kantor berita ABC yang memberikan kesempatan bagi aktivis anti-Islam Geert Wilders untuk menyebarkan kebenciannya terhadap Islam.

Seorang pengguna Twitter @Phr0zenMyst mengatakan, “ABC telah dihack karena memberikan platform bagi Geert Wilders untuk menyebarkan kebencian # OpWilders.”

Aktivis anti-Islam asal Belanda, Geert Wilders diwawancarai oleh program Lateline ABC selama kunjungannya ke Australia. Wallahu’alam bish shawwab. (Bigpondnews/Mukminun)