FPI Gelar Posko Bantuan Banjir Di Semua Titik Banjir Jakarta

Jakarta, Mukminun.com – Ditengah bencana banjir dahsyat yang melanda Jakarta akhir-akhir ini, Front Pembela Islam (FPI) membuka posko-posko bantuan kemanusiaan di hampir semua titik banjir di ibukota.

Maman Suryadi, panglima FPI, menuturkan bahwa FPI telah berada di lokasi banjir sejak empat hari yang lalu, atau ketika banjir hari pertama di Jakarta.

Dalam keterangannya kepada media, Maman menghimbau kepada umat Islam yang hendak memberikan bantuan melalui FPI diharapkan langsung disampaikan kepada masyarakat melalui posko-posko FPI yang ada di lokasi bencana.

Meski begitu, Maman menambahkan bahwa pusat koordinasin dan instruksi tetap dikontrol dari Petamburan, kantor pusat FPI.

“Untuk bantuan tidak usah diantar ke Petamburan, langsung saja ke posko-posko terkait... Pusat koordinasi dan instruksi tetap dikontrol dari petamburan,” tutur Maman seperti dikutip oleh Hidayatullah.

Menurut Maman, memberantas maksiat dan melayani masyarakat adalah dua dari sekian banyak bentuk jihad FPI selama ini yang sering luput dari pemberitaan media-media mainstream.

“Memberantas maksiat dan melayani masyarakat adalah dua baian tidak terpisahkan dari jihad kami,” ucap Maman. Wallahu’alam bish shawwab. (Hidayatullah/Mukminun)

Bagi kaum Muslimin yang hendak manyalurkan bantuan dipersilahkan menghubungi:
Markaz FPI, Jl Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat
Habib Selon (Ketua DPD FPI Jakarta), HP. 0856 1207345
Habib Thohir (HILMI FPI), HP. 085814374689