Adik Sheikh Ayman Al-Zawahiri Kecam Agresi Perancis atas Negara Islam Mali

Mesir, Mukminun.com – Muhammad Al-Zawahiri, adik dari pemimpin organisasi jihad global Al-Qaeda Sheikh Auman Al-Zawahiri, dikabarkan turun ke jalanan Kairo untuk berpartisipasi dalam protes mengecam agresi militer Perancis terhadap Negara Islam Mali.

Aksi protes anti-Perancis tersebut digelar oleh ribuan umat Islam di depan kedutaan besar Perancis di Kairo pada Jumat (18/01).

Dalam aksi tersebut, mayoritas umat Islam yang hadir menilai bahwa agresi militer Perancis terhadap Negara Islam Mali merupakan suatu bentuk “perang melawan Islam”

Sementara di saat yang bersamaan, poster dan slogan anti-Perancis senantiasa disuarakan dan didengung-dengungkan sambil menyebut presiden Perancis Francois Hollande dengan sebutan “Horrible Hollande.”

Agresi militer besar-besaran terhadap Negara Islam Mali terjadi sejak 20 Desember 2012 silam setelah PBB mengeluarkan Resolusi Dewan Keamanan bernomor 2085.

Meski begitu, sejak kedatangan Perancis di Negara Islam Mali pada Januari 2013, mujahidin Ansaruddin Mali justru mengalami kemenangan yang signifikan.

Pada 8 Januari 2013 oleh kantor berita Al-Jazeera dikabarkan bahwa mujahidin Ansaruddin Mali berhasil menangkap 12 pasukan thagut pemerintah boneka Mali di kota Konna.

Pada 10 Januari 2013, mujahidin Ansaruddin Mali juga dengan bantuan Allah Ta’ala mendapat kemenangan dengan mampu menguasai kota strategis Konna yang berjarak 600 kilometer dari ibukota. Wallahu’alam bish shawwab. (Dailystar/Mukminun)