Satu Keluarga Muslim Di London Jadi Korban Islamophobia

London, Mukminun.com – Satu graffiti anti-Islam baru-baru ini ditemukan pada suatu rumah milik keluarga muslim di kawasan Bingham, Nottingham, Inggris.

Insiden tersebut terjadi hanya beberapa pekan setelah bangkai babi dan salib dibuang di pintu masuk rumah keluarga tersebut.

“Anak-anak kami ketakutan dan menangis. Mereka khawatir dengan keselamatan mereka,” ungkap seorang ayah berusia 39 tahun kepada BBC pada Ahad (09/12).

Diduga graffiti yang menghina Islam dan Allah Ta’ala tersebut dibuat pada Sabtu (08/12) pagi.

Serangan terhadap Islam kali ini bukan kali pertama diderita oleh keluarga muslim ini setelah kepindahan mereka ke Bingham akhir Oktober lalu.

Kepada wartawan, sang ayah mengatakan bahwa ia sempat mengetahui anaknya membuka laptop dan mengamati peta sekitar rumahnya demi mencari jalan keluar jika suatu saat mendapat serangan fisik dari pihak-pihak yang benci terhadap Islam.

Kepolisian Nottinghamshire dikabarkan telah memerintahkan pemerintah lokal untuk menghapus graffiti yang tergambar di dinding rumah keluarga tersebut.

Kekerasan terhadap umat Islam di Inggris, yang merupakan rumah bagi 2,5juta umat Islam, mengalami peningkatan sejak tahun 2005 silam.

Data yang diperoleh dari kepolisian menyebutkan bahwa sejak tahun 2010, telah terdapat laporan sebanyak 1,200 tentang serangan dari pihak pembenci Islam terhadap simbol-simbol Islam dan umat Islam di Inggris. Wallahu’alam bish shawwab. (Onislam/Mukminun)