Santri-Santri TPA & Warga Solo Kumpulkan Dana 20 Juta Rupiah Untuk Gaza

Solo, Mukminun.com – Sebagai bentuk kepedulian sesama umat Islam, santri-santri TPA/TPQ dan beberapa ormas Islam di kota Solo, Jawa Tengah menggelar aksi solidaritas untuk saudara muslim di Jalur Gaza, Palestina.

Aksi yang digelar pada Ahad (25/11) tersebut juga disemarakkan dengan orasi-orasi singkat dari ulama-ulama dan pertunjukkan langsung dari beberapa elemen dakwah Islam di kota batik tersebut.

Acara yang digelar oleh Lembaga Koordinasi Gerakan TPA/TPQ Solo Raya tersebut dilaporkan berhasil mengumpulkan dana sebesar 16 juta rupiah yang siap disalurkan kepada umat Islam di Jalur Gaza melalui Sahabat Al-Aqsha.

Koordinator lapangan aksi solidaritas umat Islam Solo Raya untuk Gaza, Abdul Wahab, mengatakan bahwa dalam acara Ahad (25/11) itu saja telah terkumpul dana 16 juta rupiah.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa ada kemungkinan dana tambahan dari beberapa organisasi penggerak TPA/TPQ yang kemudian menyusul yang konon jumlahnya mencapai total empat juta rupiah.

“Penggalangan dana alhamdulilah kemarin itu ada 16 juta-an, mas... Saat ini kami masih menggalang dana donasi, alhamdulilah sekarang terkumpul ada dua jutaan dan dari TPQ lain juga ada sekitar dua jutaan lagi...” ungkap Abdul Wahab dalam suatu wawancara dengan Radio Dakwah Syariah (RDS) FM.

Lebih lanjut Abdul Wahab juga menambahkan bahwa dana sekitar 20-an juta tersebut akan disalurkan kepada umat Islam di Jalur Gaza, Palestina melalui rombongan Sahabat Al-Aqsha yang akan menuju Jalur Gaza pada akhir Desember tahun ini.

“Kalau untuk pasnya belum tahu, yah... Tapi kemarin denger-denger di Isykarima (pondok pesantren di Solo) itu bisanya akhir December, karena di Isykarima tengah-tengah (bulan) itu ada syeikh dari sana (Palestina)...” imbuh Abdul Wahab.

Di akhir wawancaranya, Abdul Wahab, selaku aktivis pegiat TPA/TPQ di Solo menghimbau masyarakat dan aktivis TPA/TPQ di kota Solo untuk menyisihkan uangnya untuk didonasikan kepada umat Islam di Jalur Gaza. Wallahu’alam bish shawwab. (Irfan/Mukminun)