Polisi Dibantu FPI Bubarkan Pergelaran “Miss Waria 2012”

Jakarta, Mukminun.com – Puluhan laskar Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa petugas kepolisian Jakarta Selatan pada Senin (3/12) membubarkan ajang “Miss Waria 2012” di kawasan Nyi Ageng Tirtayasa, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal tersebut dilakukan menyusul diketahuinya suatu fakta bahwa kontes waria tersebut diselenggarakan tanpa ijin dan tanpa sepengetahuan pemilik gedung.

“Kita datangi lokasi kegiatannya, ternyata tidak ada izin dan dibubarkan,” ungkap Ketua DPP FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas.

Di saat yang bersamaan, kebenaran berita pembubaran penyelenggaraan kontes “Miss Waria 2012” di kawasan Kuningan tersebut juga keluar dari Kabag Operasi Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Yossi Prihambodo.

“Pemda tidak merekomendasikan dan acaranya juga tidak jadi digelar,” ungkap Yossi kepada wartawan.

Aksi pembubaran sendiri terjadi setelah pihak panitia penyelenggara tidak bisa menunjukkan surat izin pergelaran kontes “Miss Waria 2012” kepada laskar Front Pembela Islam (FPI) dan anggota kepolisian.

Lebih lanjut Habib Salim Alatas mengatakan bahwa pihak panitia kontes “Miss Waria 2012” awalnya berdalih mengadakan pesta makan-makan di kawasan tersebut, namun intel FPI menengarai ada yang ganjal dari acara “makan-makan” tersebut.

Setelah diketahui dengan pasti ada penyelenggaraan “Miss Waria 2012”, maka FPI dan Polres Metro Jakarta Selatan melakukan pembubaran terhadap acara tersebut. Wallahu’alam bish shawwab. (Antaranews/Mukminun)