Percaya 21 Desember 2012 Kiamat, Satu Komunitas Musyrikin Mengungsi Ke Turki

Islambul, Mukminun.com – Suatu komunitas yang mempercayai penanggalan Suku Maya menyakini bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 mendatang.

Kini dikabarkan bahwa komunitas ini telah melakukan eksodus besar-besaran ke suatu tempat di kawasan barat Turki, di sekitar kota Ephesus, Yunani.

Adalah desa Sirinci, yang memiliki populasi penduduk 600 jiwa, yang dipercaya memiliki energi positif berlimpah sehingga dianggap aman dari ancaman kiamat oleh komunitas musrikin yang mempercayai ramalan kiamat Suku Maya pada 21 Desember 2012.

Alih-alih menimbulkan kekhawatiran di antara penduduk lokal desa Sirince, eksodus komunitas ini justru menjadi daya tarik wisata yang mampu mengundang sekitar 60,000 wisatawan.

“Ini kali pertama kami menyaksikan ketertarikan yang seperti ini (begitu hebat –red) selama musim dingin,” ungkap Ilkan Gulgun, salah satu pemilik hotel di kawasan Sirince.

Desa kuno Sirince di Yunani merupakan kawasan yang terkenal dengan pusat produksi minuman anggur.

Bahkan seorang pebisnis anggur asal Turki, Erkan Onoglu, berinovasi dengan memproduksi anggur bermerk “Wine of the Apoclypse” yang akan diluncurkan pada 21 Desember 2012 mendatang.

Ibrahim Katan, seorang warga Sirince yang bekerja di salah satu hotel di desanya mengaku bahagia dengan adanya ramalan kiamat pada 21 Desember 2012.

Terlebih, imbuhnya, ramalan tersebut menyebutkan bahwa desanya merupakan kawasan aman dari marabahaya kiamat, yang berarti semakin banyak turis mengunjungi hotelnya.

“Rumor yang bermunculan telah meningkatkan jumlah pengunjung. Kami ya senang-senang saja dengan adanya ini,” ungkap Ibrahim Katan kepada AFP. Wallahu’alam bish shawwab. (Afp/Mukminun)