Kabar Suriah 16 Desember 2012: 180 Warga Muslim Suriah Gugur, 20 Anak-anak, 12 Wanita

Suriah, Mukminun.com – Suasana di Suriah semakin mencekam jika dibanding dengan keadaan di salah satu negeri Syam tersebut pada 15 Desember 2012.

Ahad 16 Desember 2012 di Suriah, sebanyak 180 warga muslim Suriah gugur sebagai syuhada (insyallah0 sebagai akibat dari kedzhaliman presiden berkuasa Bashar Assad yang didukung oleh teroris syiah nushairiyah laknatullah.

Di antara 180 korban dunia tersebut, terdapat 20 anak-anak dan 12 wanita menjadi korban keganasan teroris syiah nushairiyah yang kebenciannya terhadap umat Islam melebihi kebencian Yahudi terhadap umat Islam.

Angka kematian terbesar berada di Damaskus dengan 64 orang, Aleppo 46 orang, dan Hama 33 orang. Laporan aktivis kemanusiaan di Suriah melaporkan bahwa tiga dari sekian korban gugur akibat disiksa secara keji.

Di Ibukota Damaskus dan sekitarnya, 64 warga Suriah meregang nyawa akibat membela aqidah mereka dari kedzhaliman teroris syiah nushairiyah yang menyembah presiden Bashar Assad. Di kota ini pula, tiga anak-anak dan lima wanita Suriah gugur sebagai syuhada (insyallah).

Masih di Damaskus, penyebab kematian tertinggi adalah aksi biadab teroris syiah nushairiyah laknatullah yang membombardir suatu masjid di kamp pengungsian warga Palestina di kawasan Yarmuk, Suriah yang berujung pada syahidnya 25 warga muslim Palestina di Suriah.

Di Kota Aleppo, 46 warga muslim Suriah gugur sebagai syuhada, termasuk di antaranya adalah lima bocah Suriah yang teridentifikasi sebagai Ghazala Ali Muhammad (5), Abu Khati (17), Hassan Al-Ajabula (12), Zakaria Nuri Al-Abrash (10), dan satu lagi belum teridentifikasi. Mayoritas korban dunia di Kota Aleppo disebabkan oleh bom-bom yang dilancarkan oleh teroris syiah nushairiyah laknatullah.

Di Kota Hama, 33 muslim Suriah gugur, diantaranya adalah 11 anak-anak dan tiga wanita.

Di Kota Daraa, 17 warga muslim Suriah gugur di tangan teroris syiah nushairiyah laknatullah, termasuk seorang wanita dan bocah Suriah. Satu

Delapan warga Suriah gugur di Kota Deir Ezzor, dua diantaranya adalah anak-anak. Dan di kota ini pula, satu warga Suriah bernama Ammar Abdul Aziz Al-Kassar Al-Ulaiwi Tayeh gugur setelah disiksa oleh teroris syiah nushairiyah Bashar Assad laknatullah.

Di kawasan Idlib, 6 warga muslim Suriah gugur, termasuk seorang bocah Suriah bernama Mahmoud Awad Allush yang gugur terkena serangan bom tandan (cluster bomb) teroris syiah nushairiyah laknatullah.

Enam korban dunia lainnya berasal dari Homs, sebanyak tiga syuhada, kota Quneitra dua syuhada, dan Raqqa satu syuhada. (Snhr/Mukminun)

Allahumang Tsur Ikhwaninal Muslimiina Wal Mujahidiina Fii Suriah Wa Fii Kuli Makaan Wa Fii Kuli Zamaan... Aamiin