Ditolak Elemen Umat Islam, Konser NOAH di Palu Batal

Grafis Foto by Voa-Islam.com
Palu, Mukminun.com – Konser group musik NOAH yang rencananya akan digelar pada Rabu (05/12) malam di Kota Palu, Sulawesi Tengah batal digelar menyusul penolakan dari beberapa elemen ormas Islam di kota tersebut.

Tak hanya itu, konser group musik yang dimotori Nazril Ilham alias Ariel tersebut ternyata diketahui tidak memiliki ijin dari kepolisian.

Kepada wartawan, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Dewa Parsana mengatakan bahwa pembatalan konser NOAH di Kota Palu bukan hanya sekedar tidak memiliki ijin, melainkan juga mempertimbangkan faktor keamanan.

“Kepolisian tidak memberikan ijin karena alasan keamanan. Kita harus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Parsana Selasa (04/12) malam.

Pembatalan konser group musik yang dulu bernama Peterpan ini juga sedikit banyak akibat penolakan dari beberapa ormas Islam di Kota Palu seperti aksi mahasiswa Universitas Al-Khairaat Palu, Front Pembela Islam (FPI), dan Forum Umat Islam Bersatu.

Ratusan masa dari ormas-ormas Islam tersebut menggelar aksi penolakan terhadap sosok Nazril Ilham alias Ariel yang dinilai sebagai sosok artis yang kurang patut menjadi panutan generasi muda sejak beredar video mesum Ariel dan Luna Maya serta Ariel dengan Cut Tari.

“Aparat keamanan harus menolak konser tersebut karena khawatir dampak buruk terhadap generasi muda,” seru Ali Akbar, salah seorang peserta aksi ormas Islam Palu menolak Ariel. Wallahu’alam bish shawwab. (Antaranews/Mukminun)