Sebarkan Sikap Anti-Islam, Mahasiswa Kristen Ini Dihukum 3 Tahun Penjara

Kairo, Mukminun.com – Alber Saber, mahasiswa berusia 27 tahun kini harus siap menghabiskan umurnya tiga tahun ke depan dengan mendekam di penjara.

Hal tersebut terungkap setelah pengadilan Mesir menvonis tiga tahun penjara kepada blogger Kristen fundamental tersebut dengan dakwaan menyebarkan hujatan terhadap suatu agama (Islam).

Vonis yang dijatuhkan pada Rabu (12/12) tersebut didasarkan pada dakwaan yang menyebutkan bahwa Alber Saber terlibat dalam penyebaran film amatir “Innocence of Muslims” melalui Facebook.

Bukan hanya itu saja, mahasiswa lulusan ilmu komputer tersebut juga terbukti sering menyeru kepada warga Mesir untuk menjadi ateis alih-alih menghina Islam dan Kristen.

Di sisi lain, Amnesty International menyebut hukuman tersebut sebagai upaya terus-menerus pemerintah Mesir untuk mengekang kebebasan berekspresi bagi rakyatnya.

Namun apapun kicauan Amnesty International, umat Islam di seluruh dunia pun tahu bahwa penggambaran sosok Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam seperti yang terdapat dalam film Innocence of Muslims jelas-jelas merupakan suatu penghinaan, bukan ekspresi diri yang berasal dari hati nurani.

Sontak film yang dibuat di California, Amerika Serikat tersebut menuai banyak kecaman di berbagai penjuru dunia, terutama dari umat Islam.

Buntut dari kekisruhan film Innocence of Muslims adalah tewasnya empat staf kedubes AS untuk Libia.

Vonis terhadap Alber Saber menambah daftar vonis yang dijatuhkan pemerintah Mesir terhadap pihak-pihak yang terkait dengan pembuatan dan penyebaran film amatir Innocence of Muslims setelah beberapa pekan silam Terry Jones dan delapan pendeta Kristen fundamental Mesir dijatuhi vonis mati. Wallahu’alam bish shawwab. (Bbc/Mukminun)