Aktivis Liberal Anti-Islam Kecam Pembangunan Apartemen Syar’i Di Belanda

Belanda, Mukminun.com -  Politisi liberal anti-Islam, Geert Wilders laknatullah, mengecam pembangunan apartemen syari’i di Amsterdam dengan mengatakan bahwa apartemen syar’i adalah gaya baru “jender apartheid.’

Apartemen yang kiranya akan dinamakan “Halal Homes” tersebut merupakan renovasi terhadap suatu apartemen biasa yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariat Islam.

Apartemen syar’i tersebut dibangun dengan menyediakan koridor yang berbeda antara laki-laki dan perempuan, serta pintu masuk apartemen yang terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Selain itu, juga terdapat lokal khusus yang difungsikan sebagai musholla, dengan tempat wudhu yang terpisah antara laki-laki dan perempuan tentunya.

Tak sebatas itu, setiap kamar nantinya akan disediakan layanan TV satelit yang akan menyiarkan materi-materi ke-Islaman berbahasa Arab dan Inggris.

Geert Wilders, yang terkenal setelah membuat film anti-Islam Fitna, menilai bahwa “Halal Homes” ala apartemen syar’i tersebut sebagai upaya menghidupkan kembali “zaman pertengahan” dan “keterbelakangan.”

“Pemikiran zaman pertengahan seperti pemisahan laki-laki dan perempuan, dengan ruang terpisah antara laki-laki dan perempuan dan perempuan tidak boleh melewati koridor laki-laki merupakan suatu hal yang jelas-jelas keterbelakangan,” demikian celoteh Geert Wilders.

Meski begitu, pernyataan Geert Wilders laknatullah ternyata tidak mewakili suara mayoritas warga Belanda yang ternyata mendukung pembangunan apartemen syar’i tersebut. Wallahu’alam bish shawwab. (Muslimvillage/Mukminun)