Ikon Artis Mesum Paris Hilton Buka Toko Di Tanah Suci Mekkah

Saudi Arabia, Mukminun.com – Ulah Paris Hilton maupun pemerintahan Arab Saudi kini membuat berang umat Islam, menyusul diijinkannya Paris Hilton membuka toko di Mekkah.

Hal tersebut terlihat dari kicauan-kicauan umat Islam di Twitter yang mengutuk dibukanya toko tas yang berafiliasi pada artis blonde yang terkenal lewat video mesumnya itu.

Salah satu pengguna Twitter menganggap dibukanya toko milik Paris Hilton di samping Masjidil Haram tersebut sebagai sebuah penghinaan terhadap Tanah Suci Mekkah.

“Bagaimana bisa seseorang yang membuat video seperti itu (video mesum) membuka toko di Tanah Suci Mekkah, di samping Masjidil Haram?” ungkap salah satu pengguna Twitter.

Di sisi lain, Paris Hilton menanggapi hal tersebut dengan mengunggah sebuah foto yang diambil dari toko barunya di Mekkah.

“Senang dengan toko baruku yang cantik yang baru saja dibuka di Mall Mekkah di Arab Saudi,” ujar Paris Hilton.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa toko yang baru saja di buka di Mekkah ini adalah tokonya yang kelima di Arab Saudi, dan yang ke-42nya di seantero dunia.

Tanah Suci Mekkah dan Madinah sendiri harusnya tidak boleh dimasuki oleh orang-orang yang beragama selain Islam, yang didasarkan pada firman Allah Ta’ala:

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidil Haram sesudah tahun ini,” (QS At-Taubah: 28).

Kenajisan orang musyrik ini memang bukan najis 'aini, sehingga jasad orang musyrik pada dasarnya tetap suci, bahkan bekas minum mereka pun tidak najis. Namun kenajisan mereka adalah najis secara maknawi.

Sehingga ayat ini secara khusus hanya mengharamkan orang kafir masuk ke masjid Al-Haram saja, adapun masjid-masjid lainnya di muka bumi ini, tidak terlarang bagi mereka untuk memasukinya. Walahu’alam bish shawwab. (Thesun/Rumahfiqih/Mukminun)