Mujahidin Gaza Siap Gencatan Senjata Jika israel Hentikan Serangan

Palestina, Mukminun.com – Kelompok perjuangan Islam di Palestina, Hamas dan Jihad Islam, mengatakan bahwa mereka bersedia melakukan gencatan senjata jika israel laknatullah bersedia menghentikan agresi militernya di Jalur Gaza.

“Gerakan Islamiyah dan kelompok nasionalis mengkonfirmasikan bahwa perjuangan membela diri (dari serangan israel –red) tergantung dari apakah agresi zionis terhadap rakyat kami akan tertus berlangsung (atau tidak –red),” ungkap perwakilan dari kedua gerakan tersebut dalam sebuah konferensi pers di kota Gaza, Senin (12/11).

Tawaran gencatan senjata tersebut dibuat menyusul meningkatnya ekskalasi serangan dari kedua belah pihak, diawali dengan agresi teroris israel di Jalur Gaza yang kemudian dibalas oleh mujahidin di kawasan tersebut.

Front Pembebasan Palestina, Front Demokrasi Pembebasan Palestina, dan Komite Resistensi mengaku bertanggungjawab atas serangan roket yang mereka arahkan ke israel pada Senin (12/11).

Terdapat penurunan jumlah serangan roket sejak Ahad (11/11) setelah sebelumnya terjadi peningkatan signifikan dalam hal tukar-menukar serangan antara mujahidin Palestina melawan teroris israel laknatullah.

Meningkatnya serangan oleh teroris israel laknatullah sendiri berujung pada gugurnya tujuh muslim Palestina dan beberapa lainnya luka-luka.

Gencarnya serangan balasan oleh kelompok-kelompok jihad di Palestina disulut oleh ulah teroris israel laknatullah yang melancarkan serangan udara di kawasan Jalur Gaza pada Ahad (11/11) malam. (Aljazeera/Mukminun)

اللهم انسر اخواننا المجاهدين في فلستن وفي كل مكان