Polisi Diminta Serius Ungkap Pengancam Penembakan Terhadap Jamaah Masjid

San Fransisco, Mukminun.com – Pimpinan ormas Islam di San Fransisco menuntut pemerintah setempat, terutama kepolisian San Fransisco, untuk serius memeriksa seseorang yang menebar ancaman terhadap jamaah suatu masjid di pinggiran Amerika Serikat tersebut.

Adalah Christophet Bane, seorang warga San Fransisco yang ditangkap pada Selasa (27/11) lalu menyusul ulahnya yang mengancam akan menembaki sebanyak mungkin umat Islam di sekitarnya.

Bane juga berkoar akan menembak dirinya sendiri setelah niatnya menembaki sebanyak mungkin umat Islam di San Fransisco terpenuhi.

Juru bicara Council of American-Islamic Relations (CAIR), Sarwat Husain, menilai bahwa aksi teror terhadap umat Islam seperti yang dilakukan oleh Bane menjadi sangat umum akhir-akhir ini.

Terlebih, tambah Sarwat Husain, upaya teror terhadap umat Islam tersebut biasanya mempunya efek penyebaran yang sangat signifikan.

“Kami sangat konsern karena setelah ancaman-ancaman seperti ini, hal pertama yang paling mungkin terjadi adalah munculnya intimidasi terhadap putra-putra kami di sekolahan,” ungkap Sarwat Husain.

“Lalu kami (umat Islam) juga terancam di lingkungan kami sendiri, di tempat kerja kami, maka wajar jika kami meminta kasus ini diungkap secara serius,” akhir pernyataan Sarwat Husain. (Myfoxal/Mukminun)