Hari ini, 8 Warga Gaza Gugur! Total 45 Warga Gaza Gugur Sebagai Syuhada Dalam 4 Hari

Palestina, Mukminun.com – Pertempuran antara mujahidin Palestina di Jalur Gaza melawan teroris israel laknatullah terus berlangsung sejak Rabu (14/11) dan kini memasuki hari keempat pada Ahad (18/11).

Di hari keempat ini saja, delapan warga Palestina di Jalur Gaza dilaporkan telah gugur sebagai syuhada menyusul serangan jet-jet tempur teroris israel laknatullah yang membabi-buta.

Dengan gugurnya delapan warga Gaza tersebut, kini total telah ada 45 warga Gaza yang gugur sebagai syuhada dalam empat hari terakhir.

Kementerian kesehatan Hamas di Jalur Gaza mengatakan bahwa 70% lebih dari total 45 korban keganasan teroris israel laknatullah tersebut adalah warga sipil.

Di saat yang bersamaan, serangan udara teroris israel laknatullah pada Sabtu (17/11) terjadi ketika menteri luar negeri TunisiaRafik Abdesslem sedang melakukan kunjungan ke Jalur Gaza.

Dalam kunjungannya ke Jalur Gaza, Rafik Abdesslem menyeru israel untuk segera menghentikan serangannya terhadap Jalur Gaza.

“(israel) harus menyadari bahwa mereka tak lagi bebas melakukan apapun semau mereka. Mereka juga tidak punya kekebalan total di atas hukum internasional. Apa yang sedang dilakukan oleh teroris israel saat ini sangat tidak dibenarkan dan tidak bisa diterima sama sekali,” ujar Rafik Abdesslem.

Rafik Abdesslem sendiri merupakan pejabat negara kedua yang mengunjungi kawasan Jalur Gaza setelah sebelumnya pada Jumat (16/11), perdana menteri Mesir terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Jalur Gaza.

Langkah kedua pejabat negara tersebut menandai perubahan peta solidaritas negara-negara Arab yang sebelumnya ogah-ogahan dalam menunjukkan simpati terhadap penderitaan yang dialami umat Islam di Palestina dan Jalur Gaza. Wallahu’alam bish shawwab. (Reuters/Gawker/Crienglish/Mukminun)

اللهم انسر اخواننا المجاهدين في فلستن وفي كل مكان