400 Teroris Asal Eropa Akan Dikirim Ke Mali Al-Islami Al-Maghribi

Mali, Mukminun.com – Eropa direncanakan akan mengirim 400 pasukan khususnya ke Mali untuk bergabung dengan tentara Afrika dalam upaya memerangi mujahidin Ansaruddin.

Pemimpin negara-negara Afrika dikabarkan telah bertemu di Abuja, Nigeria, pada Ahad (12/11) untuk menandatangani rencana penambahan 400 pasukan khusus asal Eropa tersebut.

Untuk selanjutnya, hasil pertemuan tersebut akan dikirim ke Dewan Keamanan PBB dan diharapkan akan diluncurkannya resolusi PBB tentang kelompok mujahidin Ansaruddin pada akhir November mendatang.

Dalam pidato pembukaanya, presiden Nigeria Goodluck Jonathan mengatakan bahwa misi dari penambahan 400 pasukan khusus asal Eropa tersebut adalah untuk mengalahkan Islam sehingga mampu menekan pemborosan dikarenakan perang tersebut.

Menyusul rencana tersebut, beberapa “ahli” perang dari Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, dan Polandia akan bertemu pada Kamis (15/11) mendatang.

Jika kemudian rencana tersebut menjadi nyata, maka total akan ada 3,300 pasukan (baca: teroris) yang sedang berupaya memerangi kelompok mujahidin Ansaruddin yang telah mendeklarasikan negara Islam di Mali.

Selain itu, 400 pasukan khusus asal Eropa tersebut juga didaulat untuk memberikan pelatihan kepada pasukan lokal yang mayoritas berasal dari Mali sendiri, Burkina Faso, dan negara-negara Afrika tetangga.

Kelompok mujahidin Ansaruddin sendiri memproklamirkan negara Islam Al-Maghribi setelah memutuskan untuk merdeka dari wilayah kekuasaan Perancis yang dulunya disebut Mali Utara.

Sejak saat itu, kelompok mujahidin Ansaruddin mulai menerapkan hukum Islam di semua aspek kehidupan masyarakatnya. Wallahu’alam bish shawwab. (Osundefender/Mukminun)