Ust. Mustaqim (KISPA) Wasiatkan Dua Hal Untuk Bantu Umat Islam Di Suriah

Solo, Mukminun.com – Terhitung sejak 15 Maret 2011 (17 bulan), umat Islam di Suriah telah mengalami kedzhaliman yang dilakukan oleh “Fir’aun” abad ini, Bashar Assad laknatullah.

Sejak “Hari Kemarahan” (The Day of Rage) itu pula, sebanyak 19.738 (update 14 Juli 2012) umat Islam menemui syahid, gugur dibantai oleh rezim Syiah Nushairiyah pimpinan Bashar Assad laknatullah.

Oleh karena itu, wajar pula jika ribuan umat Islam yang terletak ribuan kilometer dari Suriah, di Solo, Indonesia kemudian berkumpul, menyatukan asa dan rasa untuk menyampaikan doa dan solidaritas untuk saudaranya di Suriah sana. (info selengkapnya acara ini bisa dibaca di sini)

Bertempat di jantung Kota Solo, Forum Solidaritas Umat Islam Solo Raya Untuk Muslimin Suriah menggelar aksi kepedulian untuk umat Islam di Suriah yang sedang tertindas.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ustadz Mustaqim dari Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA).

Dalam orasi singkatnya, Ustadz Mustaqim mewasiatkan dua hal yang hendaknya dilakukan umat Islam di Indonesia untuk membantu umat Islam di Suriah.

“Kaum Muslimin yang berbahagia, yakinlah bahwa saudara-sadara antum di Suriah tengah menunggu bantuan antum semua. Minimal dua hal yang harus kita berikan detik ini...” kata Ustadz Mustaqim yang telah delapan tahun menjadi relawan di perbatasan Suriah dan Turki.

Lebih lanjut Ustadz Mustaqim mengaku bahwa dirinya dinasihati oleh seorang sheikh di perbatasan Suriah dan Turki tentang bagaimana umat Islam di Indonesia dapat membantu umat Islam di Suriah.

Pertama, seorang sheikh yang berada di perbatasan Suriah dan Turki, yang tepatnya di propinsi Antakia, ketika khutbah Jumat kemarin memberikan wasiat kepada diri saya pribadi untuk saya sampaikan kepada antum semua kaum Muslimin...”

“Mereka mengajak, meminta, dan memohon kepada antum semua untuk bangun malam, melaksanakan shalat tahajud dan mengangkat tangan seraya memohon kemenangan... An-Nasr! Untuk masyarakat kaum Muslimin Suriah detik dan sekarang juga...!” teriak Ustadz Mustaqim disambut sorak takbir dari ribuan umat Islam di Kota Solo yang menghadiri acara tersebut.

Selain menyeru umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan shalat tahajud serta mendoakan umat Islam di Suriah, Ustadz Mustaqim juga mewasiatkan agar umat Islam di Indonesia berkenan menyisihkan uang untuk saudara-saudara kita kaum Muslimin di Suriah.

Kedua, saudara-saudaraku...! Saya menyaksikan sendiri bagaimana kebiadaban presiden, bagaimana kebiadaban tentara membantai, membunuh, semua yang melawannya, semua yang tidak mengakui bahwa Bashar Assad adalah tuhan mereka. Karena itu saya melihat pembantaian di Turki, tepatnya di propinsi Antakia, sangat-sangat membutuhkan bantuan dana, finansial dari kita semua,” imbuh Ustadz Mustaqim. Wallahu’alam bish shawwab. (Irfan/Mukminun)