Diskriminasi Jelang Olimpiade 2012 Berlanjut, Inggris Tangkap Lima Muslim

London, Mukminun.com – Lima orang dijadwalkan akan menerima putusan terkait proses persidangan yang memfitnah mereka hendak menjalankan aksi teror, ungkap sumber kepolisian setempat kepada Press Association.

Kelima Muslim tersebut adalah Richard Dart (29) dari Broadway, Imran Mahmood (21) dari Dabbs Hill Lane, Jahangir Alom (26) dari Abbey Road, Ruksana Begum (22) dari Provost Estate, dan Khalid Baqa (47) dari Priory Road.

Tiga pertama berasal dari London, termasuk Richard Dart yang sempat diwawancarai BBC dalam salah satu acara dokumenter tentang Islam.

Richard Dart sendiri didakwa dengan sebuah fitnah yang menyatakan bahwa dirinya hendak berlatih untuk sebuah aksi teror di Pakistan dalam kurun waktu Juli 2010 hingga Juli 2012.

Selain itu, terdapat juga seorang Muslimah Inggris (Ruksana Begum) yang ikut ditangkap oleh polisi kafir Inggris hanya karena menyimpan artikel-artikel tentang Islam dan Jihad.

Keempat Muslim di atas ditangkap oleh kepolisian Inggris hanya dalam waktu dua hari, yakni pada tanggal 5-7 Juli 2012.

Muslim kelima yang mendapat perlakuan dzhalim pemerintah Inggris (Khalid Baqa) ditangkap di London timur dan didakwa dengan fitnah yang menyatakan bahwa dirinya juga memiliki materi-materi pengetahuan tentang Islam dan Jihad.

Semoga Allah memberi mereka ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ini semua, serta semoga Allah segera membebaskan mereka. Aamiin. Wallahu’alam bish shawwab. (AP/Mukminun)