91 Hari Mogok Makan, Tahanan Muslim Palestina Sekarat

Palestina, Mukminun.com – Akram al-Rikhawi, yang saat ini memasuki hari ke-91 mogok makan, kini tidak mampu menggerakkan kaki kirinya dan dalam keadaan sekarat, demikian ungkap pengacara dan dokter kepada harian lokal pada Senin (9/7).

Al-Rikhawi, yang memiliki delapan anak ini, divonis penjara selama sembilan tahun oleh pengadilan dzhalim israel laknatullah setelah dirinya ditangkap oleh teroris israel di Rafah tahun 2004 silam.

Sejak ditahan, Al-Rikhawi dilaporkan tidak pernah mendapat akses medis yang mengakibatkan kemerosotan kesehatan dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, pengacara Al-Rikhawi juga mengunjungi seorang tahanan Muslim Palestina lainnya, Sami Al-Barq yang telah dipenjara selama dua tahun tanpa dakwaan yang jelas.

Sami Al-Barq sendiri juga mengikuti langkah Al-Rikhawi dengan melakukan aksi mogok makan, dan kini ia memasuki hari ke-48.

April 2012 silam, lebih dari seribu tahanan Muslim Palestina melakukan aksi mogok makan sebagai protes atas kedzhaliman teroris israel dalam hal kesehatan tahanan dan tidak diijinkannya saudara mereka untuk menjenguk para tahanan.

Semoga Allah segera membebaskan Al-Rikhawi, Al-Baqr dan tahanan Muslim lainnya. Aamiin. (Imemc/Mukminun)