Home » , , » Syiah Houthi Kembali Serang Umat Islam Di Saada, Yaman

Syiah Houthi Kembali Serang Umat Islam Di Saada, Yaman

on Monday, June 04, 2012 | 3:35 am

Shan’a, Mukminun.com – Ditengah-tengah upaya untuk membawa semua faksi dan gerakan ke meja perundingan di Yaman, gerombolan kafir Syiah Houthi justru melakukan penyerangan terhadap umat Islam di provinsi Saada.

Petugas keamanan setempat melansir bahwa kelompok Syiah Houthi menginginkan penggunaan sistem imamah Syiah di pemerintahan provinsi tersebut, sedang umat Islam tentu menginginkan penerapan syariat Islam berdasarkan Quran, Sunnah, dan Ijtihad ulama.

Kedua kelompok ini sendiri telah sering terlibat dalam beberapa konflik horizontal selama bertahun-tahun untuk memperebutkan kekuasaan di provinsi Saada.

Harian Yemen Post pada Ahad (3/6) melaporkan bahwa beberapa orang meninggal dunia dan lainnya terluka menyusul serangan kelompok Syiah Houthi terhadap umat Islam.

Kepala keamanan setempat, Faisal al-Tail mengatakan kepada harian lokal lainnya bahwa pada Ahad (3/6) mengaku menyayangkan terjadinya insiden tersebut mengingat disaat bersamaan, beberapa ulama umat Islam konon dikabarkan sedang “bernegosiasi” dengan tokoh-tokoh Syiah Houthi.

“Kedua kelompok saling menyalahkan, semua upaya mediasi dan negosiasi gencatan senjata telah gagal sejauh ini,” ungkap Faisal al-Tail kepada harian al-Masadr.

Perang antara Syiah Houthi dengan umat Islam di Yaman bukan barang baru lagi, mengingat bentrokan antara keduanya telah dimulai medio akhir tahun 2011 ditandai dengan serangan kelompok kafir Syiah Houthi terhadap Ma’had Darul Hadist yang didirikan oleh Sheikh Muqbil Bin Hadi rahimahullah.

Dalam serangan yang berlangsung kurang lebih satu bulan tersebut, dua umat Islam asal Indonesia yang sedang menimba ilmu di universitas tersebut dilaporkan telah menemui Syahid (insyallah). Wallahu’alam bish shawwab. (Upi/Mukminun)
Share :
 
MUKMINUN.COM Sitemap | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer - Semua materi dalam website ini boleh dikopi, namun mohon berkenan mencantumkan nama website ini.