Satu Buku Baru Terbitan Gramedia Sebut Nabi Muhammad “Perampok & Perompak”

Jakarta, Mukminun.com – Sebuah buku baru terbitan Gramedia disinyalir mampu memicu amarah umat Islam Indonesia karena sang penulis menyebut sosok Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam sebagai “perampok dan perompak.” Naudzubillahi min dzalik..!

Hal ini terungkap pada Jumat (8/6) dalam rubrik Suarapublika sebuah koran harian ternama di Indonesia, Republika.

Buku itu sendiri dikarang oleh seorang kafir bernama Douglas Wilson yang memberikan judul buku tersebut dengan “Lima Kota Paling Berpengaruh di Dunia.”

Dalam buku tersebut, Douglas Wilson membahas satu per satu lima kota yang dianggapnya memiliki pengaruh besar bagi peradaban dunia.

Kelima kota yang dibahas dalam buku tersebut antara lain, Athena (Yunani), Roma (Italia), London (Inggris), New York (AS), dan Yerusalem (Palestina, namun oleh sang penulis diklaim sebagai murni mulik israel laknatullah).

Pada halaman 24 versi terjemahan bahasa Indonesia, Douglas Wilson mengatakan bahwa Rasulullah Salallahu’alaihi Wasallam pernah menjadi “seorang perampok dan perompak” bagi rombongan pedagang yang melintas daerah Mekkah.

“Ia (Muhammad) memperistri beberapa wanita lain. Ia menjadi seorang perampok dan perompak, memerintahkan penyerangan terhadap karavan-karavan Mekkah,” tulis Douglas Wilson dalam buku tersebut.

Tak cukup dengan menyebut Rasulullah sebagai seorang “perampok dan perompak,” Douglas Wilson juga menyebut bahwa Rasulullah memerintahkan serangkaian pembunuhan demi meraih kendali kota Madinah.

“Dua tahun kemudian, Muhammad memerintahkan serangkaian pembunuhan demi meraih kendali atas Madinah, dan di tahun 630 M ia menaklukkan Mekkah,” ungkap Douglas Wilson.

Terbitnya buku ini sendiri merupakan sebuah pertanyaan besar yang harus dijawab pihak Gramedia dengan kapasitasnya sebagai penerbit ternama yang memiliki proses editing dan proofing yang ketat.

Meski begitu, buku yang mengandung hinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam ini juga tetap diterbitkan oleh perusahaan pimpinan Jacob Oetama tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi mengenai beredarnya buku “5 Kota Yang Paling Berpengaruh Di Dunia” karangan Douglas Wilson tersebut. Wallahu’alam bish shawwab. (Eramuslim/Mukminun)