Pemukim Yahudi Laknatullah Bakar Sebuah Masjid

Palestina, Mukminun.com – Sebuah Masjid di Jabaa, Tepi Barat Palestina dilaporkan sengaja dibakar dan dihina kesakralannya pada Selasa (19/6) pagi oleh pemukin yahudi laknatullah.

Kepala desa setempat mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut karena saat kejadian dirinya sempat mendengar beberapa umat Islam berteriak ada oknum-oknum yang sedang membakar masjid tersebut.

“Kami terbangun mendengar suara teriakan penduduk desa yang hendak menyelamatkan masjid tersebut dari aksi pembakaran,” kata Abdallah Sharaf, kepala desa setempat.

Abdallah melanjutkan bahwa aksi pembakaran masjid tersebut terjadi ada pukul 1:30 dini hari waktu setempat dimana beberapa pemukim yahudi laknatullah memecah jendela masjid dan melemparkan api ke dalam masjid hingga membakar karpet, pintu, dan jendela masjid.

“Selain itu, pemukim (yahudi laknatullah) itu juga menulis grafiti bertuliskan “Ulpana” dan “the war has started” (perang telah dimulai),” imbuh Abdallah Sharaf.

“Ulpana” sendiri merupakan sebuah pemukiman (yahudi) yang dibangun secara ilegal di tanah milik umat Islam Palestina dan kiranya pemukiman tersebut hendak dirobohkan bulan depan menyusul fakta persidangan bahwa pemukiman tersebut benar-benar ilegal. Wallahu’alam bish shawwab. (Cnn/Mukminun)