Home » , , » Masjid-Masjid Di London Sediakan “Takjil” Buka Puasa Untuk Atlet, Pengunjung Olimpiade

Masjid-Masjid Di London Sediakan “Takjil” Buka Puasa Untuk Atlet, Pengunjung Olimpiade

on Tuesday, June 12, 2012 | 6:39 pm

London, Mukminun.com – Menyusul persiapan menjelang perhelatan Olimpiade London, Masjid-masjid di Kota London kini sedang menyusul jadwal untuk pemberian “takjil” buka puasa (iftar) bagi ribuan atlit dan pengunjung pesta olahraga dunia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade kali ini diselenggarakan bertepatan dengan tibanya bulan Ramadhan, bulan suci umat Islam.

“Inilah fakta bahwa Anda tidak akan menemui Ramadhan dan Olimpiade di London pada saat yang bersamaan, tidak lagi,” kata seorang atlit Hockey, Darren Cheesma, yang juga seorang muallaf mantan Kristiani.

Ramadhan kali ini insyallah akan dimulai pada 20 Juli 2012 mendatang dan akan berlangsung hingga pertengahan Agustus 2012.

Hal ini bersamaan dengan digelarnya Olimpiade London 2012 yang akan berlangsung sejak 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

Program “Iftar 2012” sendiri dikoordinir oleh Islamic Center Kota London bersama dengan Masjid-masjid yang tersebar di seantero Ibukota Inggris tersebut.

Haafizah Ahmed, atlit lainnya, mengaku senang dengan digelarnya Olimpiade London yang waktunya bersamaan dengan bulan Ramadhan dengan mengatakan bahwa Olimpiade kali ini merupakan Olimpiade yang sesungguhya.

“Hal ini bagus juga karena kami belajar kemampuan baru dan kami tidak pernah bermain dengan kejuaraan olimpiade sesunnguhnya sebelumnya,” kata Ahmed.

Rencana “Iftar 2012” sebagai bagian dari Olimpiade London 2012 disambut hangat oleh pejabat Kota London yang mengangumi langkah umat Islam dalam upaya menjaga keberagaman budaya di kota tersebut.

“Saya pikir Iftar 2012 merupakan sebuah inisiatif yang fantastik untuk membawa kebersamaan di antara masyarakat Inggris dan benar-benar (sebuah upaya) merayakan Islam,” ungkap menteri dalam negeri Inggris James Brokenshire.

Pihak penyelenggara Iftar 2012 pun mengaku telah siap menghadapi tantangan menyediakan ‘takjil’ bagi ribuan atlit dan pengunjung Olimpiade London 2012.

Omar Saddique, salah seorang pegawai di Islamic Cultural Center Kota London mengaku bahwa dirinya dan rekan-rekan telah terbiasa dengan kegiatan seperti ini.

Ia mengaku bahwa panitia Iftar 2012 dibentuk bukan hanya untuk kali ini saja, melainkan telah ada sejak tahun-tahun sebelumnya. Wallahu’alam bish shawwab. (Onislam/Mukminun)
Share :
 
MUKMINUN.COM Sitemap | Privacy Policy | Contact Us | Disclaimer - Semua materi dalam website ini boleh dikopi, namun mohon berkenan mencantumkan nama website ini.