Jiah! Pria Pengebom Masjid Ini Dibebaskan Pengadilan AS

Washington, Mukminun.com - Hakim federal pada Selasa (5/6) mengijinkan seorang pria yang didakwa atas dugaan pengeboman dan pembakaran sebuah Masjid di Corvallis untuk dibebaskan.

Setelah dua hari persidangan di kawasan Eugene, hakim Thomas Coffin meminta Cody Crawford dibebaskan namun tetap dalam pengawasan sang ibu untuk kemudian disidangkan kembali pada September mendatang.

Crawford dibebaskan Rabu (6/6) pagi ini dengan sebuah perangkat pelacak GPS di pergelangan kakinya dengan harapan bahwa kepolisian setempat tetap bisa mengetahui dimana ia berada.

Crawford sendiri telah ditahan sejak 2010 silam atas ulahnya melemparkan bom molotv kepada sebuah Masjid hingga akhirnya kantor Islamic Center Salman Alfarisi di Corvallis terbakar pada 28 November 2010.

Dalam melancarkan aksinya, Crawford laknatullah dibantu oleh beberapa rekannya yang maminkan peran untuk membuka jendela Islamic Center tersebut hingga Crawford bisa melemparkan cairan mudah terbakar ke dalam kantor tersebut.

Crawford sendiri tinggal bersama ibunya di sebuah rumah yang letaknya hanya 200 meter dari Masjid dan Islamic Center tersebut.

Dalam persidangan sebelumnya, Crawford laknatullah didakwa dengan tuduhan merusak properti keagamaan dengan alasan rasisme, kejahatan kebencian, dan penggunaan api dalam melakukan aksinya.

Semoga Allah membalas kedzhalimannya, Aamiin. Wallahu'alam bish shawwab. (Mysanantonio/Mukminun)